Terseret Ombak, Bocah di Cilacap Berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan

Antara ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 18:15 WIB
Terseret Ombak, Bocah di Cilacap Berhasil Diselamatkan Tim SAR Gabungan
Ilustrasi terseret ombak. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNews.id – Seorang bocah yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (22/12/2019) berhasil diselamatkan tim SAR gabungan. Korban langsung dievakasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap untuk mendapatkan pertolongan.

Menurut Koordinator Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, korban Nanda Mifta Rohman (12) ditemukan selamat. Korban merupakan warga Jalan Kanguru RT 06 RW 05, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kota Cilacap.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari petugas TRC BPBD Kabupaten Cilacap pada pukul 10.25 WIB, korban terseret gelombang saat berenang bersama teman-temannya di Pantai Kemiren sekitar pukul 09.45 WIB," katanya.

Keluarga lalu melaporkan kejadian itu ke Pokdar RW 16 Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, yang meneruskannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap dan Basarnas Pos SAR Cilacap.

Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas Pos SAR Cilacap segera memberangkatkan satu regu Basarnas menuju ke Pantai Kemiren guna menggelar operasi SAR bersama tim pencarian dan pertolongan yang sudah lebih dulu berada di lokasi kejadian.

Operasi pencarian yang melibatkan SAR, nelayan Kemiren dan Pokdar RW 16 Kelurahan Tegalkamulyan membuahkan hasil. Sekitar pukul 10.40 WIB tim pencari menemukan korban dalam keadaan selamat.

"Dengan ditemukan korban atas nama Nanda Mifta Rohman, operasi SAR di Pantai Kemiren dinyatakan ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi telah kembali ke pangkalan masing-masing," kata Mulwahyono.

Dia mengimbau, wisatawan untuk selalu waspada terhadap ombak atau gelombang saat berwisata di pantai.


Editor : Umaya Khusniah