Tertangkap! Pelaku Teror Order Fiktif di Kendal Mengaku Sakit Hati

Eddie Prayitno ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 12:16:00 WIB
Tertangkap! Pelaku Teror Order Fiktif di Kendal Mengaku Sakit Hati
Pelaku teror order fiktir di Kendal, Novi Wahyuni, warga Desa Sidorejo, Karangawen, Demak, Jateng (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Pelaku teror order fiktif yang sempat viral di Kendal, Jawa Tengah (Jateng) akhirnya dibekuk Satreskirm Polres Kendal. Pelaku yang merupakan teman akrab korban saat kerja di Semarang menggunakan akun palsu dan belasan nomor telepon untuk memesan barang.

Pelaku bernama Novi Wahyuni, warga Desa Sidorejo, Karangawen, Demak diamankan polisi pada Senin (3/8/2020). Mengunakan akun palsu, dia memesan deratan barang untuk dikirim temannya Titik Puji Rahayu di Desa Jungsemi, Kangkung, Kendal.

Novi tak lain merupakan teman Titik. Dia mengaku memesan barang dan mengirimkan ke alamat Titik beberapa kali menggunakan akun media sosial palsu dan belasan nomor telepon. Untuk meyakinkan pemilik barang, pelaku kerap memberikan uang muka dan barang dikirim ke alamat Titik. Namun, ada juga yang dijanjikan dibayar di tempat Titik.

"Saya dendam karena dia pernah bawa temannya mukulin saya di kosan," ucap pelaku Novi.

"Dulu pernah ada hubungan. Kita enggak pacaran, tapi memang hubungannya dekat. Teman kerja waktu di Semarang," ujarnya lagi.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menjelaskan,
polisi mengamankan belasan sim card yang digunakan pelaku untuk memesan barang. Dia juga membuat akun palsu media sosial untuk memesan orderan fiktif

"Ini masukanya pencemaran nama baik lewat elektronik. Motif asmara masih dalam penyelidikan," katanya.

Pelaku akan dijerat dengan pasal pencemaran nama baik melalui transaksi elektronik. Ancaman hukumannya 12 tahun penjara.


Editor : Nani Suherni