Tim Caleg Perindo Tuntaskan Fogging 1.400 Rumah di Tambangan Semarang

Taufik Budi ยท Minggu, 31 Maret 2019 - 15:19 WIB
Tim Caleg Perindo Tuntaskan Fogging 1.400 Rumah di Tambangan Semarang
Aksi fogging Partai Perindo di Desa Tambangan, Semarang, Jateng, Minggu (31/3/2019). (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id – Deru suara alat fogging kembali membelah suasana pagi di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (31/3/2019). Upaya pemberantasan nyamuk aedes aegypti oleh Partai Perindo kembali berlanjut untuk menciptakan rasa aman warga terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Kami lanjutkan fogging pagi ini untuk menuntaskan kegiatan sebelumnya yang masih kurang di satu RW. Kemarin kami selesaikan tiga RW karena di kelurahan sini kan ada empat RW," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono, Minggu (31/2/2019).

Dia menjelaskan alasannya lantaran kondisi sehari sebelumnya tidak memungkinkan dilanjutkan fogging akibat hujan deras.

“Kami baru lanjutkan pagi ini. Alhamdulillah berjalan lancar dan sambutan warga luar biasa bagus," kata Caleg DPRD Provinsi Jateng tersebut.

"Total rumah warga di sini sekira 1.400 rumah, makanya kami upayakan maksimal dengan menerjunkan tiga tim. Ditambah personel dari caleg maupun pengurus yang ikut dalam kegiatan fogging ini," ucapnya.

Fogging tak hanya menyasar rumah-rumah warga tetapi juga selokan dan tempat sampah. Bagian pekarangan serta rumah kosong juga didatangi tim fogging karena dinilai luput dari perhatian warga setempat untuk dilakukan pembersihan.

"Pada musim hujan seperti sekarang ini akan banyak genangan air dan itu menjadi tempat favorit nyamuk untuk bertelur. Lahan-lahan kosong terutama yang agak jauh kan enggak terjangkau warga, makanya kami fogging di sana juga agar pembasmian nyamuk penyebab DBD ini bisa optimal," tuturnya.


Editor : Donald Karouw