Tim Gabungan Razia Hotel di Magelang untuk Mengurangi Penyakit Masyarakat

Puji Hartono ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:10:00 WIB
Tim Gabungan Razia Hotel di Magelang untuk Mengurangi Penyakit Masyarakat
Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Prangana saat memberikan pembinaan kepada warga yang terjaring razia, Rabu (23/10/2019). (Foto: iNews.id/Puji Hartono)

MAGELANG, iNews.idSatpol PP, Kodim dan Polres Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar razia pekat (penyakit masyarakat) di sejumlah hotel dan losmen di Magelang. Hasilnya, enam warga terjaring razia dengan berbagai penyebab.

Petugas gabungan memeriksa satu persatu hotel hotel di beberapa tempat di Kota Magelang, Rabu (23/10/2019). Mereka memasukin satu per satu kamar yang ada di dalam hotel.

Kepada tamu hotel yang ditemui, petugas memeriksa identitas mereka. Hasilnya petugas mendapati sepasang bukan suami istri, tiga warga yang terdiri atas satu laki laki dan perempuan dalam satu kamar hotel dan seorang warga tidak membawa identitas.

Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Magelang. Salah satu wanita yang terjaring razia bahkan menangis saat akan dibawa.

Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Prangana mengatakan, kegiatan ini sengaja di lakukan pada siang hari. Menurutnya, masyarakat resah dengan kegiatan penyakit masyarakat yang dilakukan justru siang hari.

“Razia ini selain berdasar laporan masyarakat, juga untuk menegakkan Peraturan Daerah No 6 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum,” katanya.

Warga yang terjaring selanjutnya diambil darahnya untuk diperiksa kesehatan oleh dinas kesehatan setempat. Setelah didata dan membuat surat pernyatan untuk tidak mengulangi perbuatanya, mereka kembali dilepas.


Editor : Umaya Khusniah