Tolak Aturan ODOL, Ratusan Sopir di Boyolali Turun ke Jalan

Tata Rahmanta · Jumat, 11 Maret 2022 - 15:30:00 WIB
Tolak Aturan ODOL, Ratusan Sopir di Boyolali Turun ke Jalan
Para sopir di Kabupaten Boyolali saat menggelar aksi turun ke jalan menolak aturan ODOL. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Ratusan sopir truk di Kabupaten Boyolali turun ke jalan menolak aturan Over Dimension dan Over Load (ODOL) dan uji KIR yang dinilai sulit. Dalam aksinya, mereka memakirkan truk di jalur menuju exit tol Boyolali. 

Para sopir berasal dari berbagai komunitas pengemudi truk. Mereka terus berdatangan memenuhi jalan menuju exit tol Mojosongo, Boyolali, tepatnya di Jalan Diponegoro. 

Jalan tampak dipadati ratusan sopir beserta kendaraannya. Sejumla truk juga ditempeli berbagai poster yang isinya menolak aturan ODOL dan dukungan terhadap sopir truk. 

Selain berorasi, para sopir juga bernyanyi dan berjoget dengan diiringi musik melalui sound yang dibawa. “Kami menolak aturan ODOL dan meminta dalam proses KIR dipermudah,” kata koordinator sopir truk, Sarmadi, Jumat (11/3/2022). 

Sementara itu, agar tidak terjadi kemacetan di jalan menuju exit tol, Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni menemui para sopir yang turun ke jalan.

Kasatlantas berjanji menyampaikan permasalahan ini ke pusat, dan meminta semua sopir untuk membubarkan diri. Setelah ada kesepakatan, para sopir membukarkan diri dengan tertib. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: