Toyota Tergelincir dan Tabrak Median Jalan Tol Batang Semarang, 2 Penumpang Tewas

Eddie Prayitno ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 14:40 WIB
Toyota Tergelincir dan Tabrak Median Jalan Tol Batang Semarang, 2 Penumpang Tewas
Mobil Toyota Avanza ringsek setelah kecelakaan di Jalan Tol Batang Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Batang Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/1/2020). Mobil minibus Toyota Avanza tergelincir dan menabrak median jalan tol, sehingga masuk ke parit. Akibatnya, dua penumpang mobil tewas di tempat.

Kedua korban tewas bernama Tori dan Sahidin. Keduanya warga Jalan Prapatan Baru, Kelurahan Pasar Senen, Jakarta. Sementara dua penumpang lain mengalami luka. Para korban tewas dan selamat telah dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal.

Berdasarkan informasi diperoleh dari petugas Satuan Lalu Lintas Polres Batang, kecelakaan yang terjadi Selasa dini hari ini diduga terjadi karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan saat hujan deras.

Kronologi kecelakaan berawal saat mobil minibus Toyota Avanza bernomor polisi B 1893 PFS itu melaju dari arah barat, hendak ke Kota Pasuruan, Jawa Timur. Saat kejadian, hujan deras dan jalan licin.

 

BACA JUGA:

Perbaikan Jalan Tol Pemalang-Batang yang Rusak dan Berlubang Dikebut

Gerbang Tol Weleri Kendal Ambruk Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

 

Pengemudi mobil, Rosyid mengatakan, jalan yang licin membuat dia tidak bisa mengendalikan kendarannya. Saat melintas di Kilometer 373, mobil berpenumpang empat orang ini tergelincir dan menabrak median jalan Tol Batang. Mobil kemudian terpelanting dan masuk ke parit di pinggir jalan tol. Akibatnya, para penumpang terlempar dari mobil.

“Kami datang dari Jakarta mau ke Sumenep. Hujan deras, jalanan licin,” kata Rosyid yang masih dirawat di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal.

Korban Tori, diduga terlempar dari mobil saat membentur median jalan. Korban terlindas kendaraan lain yang melaju kencang di jalan tol. Kondisinya mengenaskan karena tubuhnya hancur dan sulit dikenali. Sementara korban Sahidin juga tewas karena patah tulang. Tubuhnya ditemukan terperosok ke parit di pinggir jalan tol.

Pengemudi mobil Toyota Avanza masih dirawat intensif di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal setelah kecelakaan di Jalan Tol Batang Semarang, Jateng, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)
Pengemudi mobil Toyota Avanza masih dirawat intensif di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal setelah kecelakaan di Jalan Tol Batang Semarang, Jateng, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

 

Rosyid, dan seorang penumpang lain, Solokhin Hidayat, warga Jakarta, selamat dari kecelakaan maut itu meskipun mengalami luka parah. Sementara mobil Toyota Avanza yag mereka kendarai juga rusak parah di bagian depan dan belakang akibat kecelakaan itu setelah tergelincir dan oleng menabrak median jalan Tol Batang Semarang Kilometer 373.

Saat ini, dua jenazah korban kecelakaan disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal. Sementara dua korban luka menjalani perawatan intensif.

Kasus kecelakaan tunggal ini masih ditangani petugas Satuan Lalu Lintas Polres Batang Jateng. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara mobil yang ringsek diamankan di pintu Tol Weleri.


Editor : Maria Christina