Tragedi Susur Sungai Sempor: 9 Meninggal, 1 Korban dalam Pencarian

Antara ยท Sabtu, 22 Februari 2020 - 11:38 WIB
Tragedi Susur Sungai Sempor: 9 Meninggal, 1 Korban dalam Pencarian
Evakuasi korban susur sungai Sempor di Dam/Bendungan Lengkong, Sleman, Sabtu (22/2/2020). (Foto: BPBD DIY)

SLEMAN, iNews.id - Pencarian korban susur Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman masih berlanjut pada Sabtu (21/2/2020). Hingga pukul 10.52 WIB dua dari tiga korban yang hilang ditemukan.

Informasi resmi dari TRC BPBD DIY menyatakan, dua koban ditemukan berada di Dam Lengkong dan Polowodi yang lokasinya 3 kilometer dari lokasi awal kejadian. Kedua korban yang ditemukan tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Alhamdulillah dua korban berhasil ditemukan, tinggal satu korban lagi yang masih dalam pencarian," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Sabtu (21/2/2020)

Menurut dia, kedua korban yang berhasil ditemukan tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Turi.

"Saat ini identitas dua korban yang ditemukan belum teridentifikasi, masih proses identifikasi," katanya.

Tim SAR gabungan melanjutkan melakukan pencarian pada enam titik pantau. Prosesnya melibatkan lebih dari 180 personel yang menyisir sepanjang aliran sungai.

Hasil pendataan, kegiatan susur sungai ini diikuti 249 siswa. Terdiri atas peserta kelas VII sebanyak 124 siswa dan kelas VIII dengan 125 siswa. 216 siswa ditanyakan selama, 23 menjalani rawat inap di Puskesmas Turi dan 21 lainnya dirawat jalan. Update terakhir 9 siswa ditemukan meninggal dunia. Masih satu korban lagi dalam pencarian.


Editor : Nani Suherni