Tragis, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Galian Sedalam 3 Meter di Purbalingga

Catur Edi Purwanto ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 23:37 WIB
Tragis, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Galian Sedalam 3 Meter di Purbalingga
Tim SAR mencari bocah tenggelam. (Foto: Dok.iNews.)

PURBALINGGA, iNews.id - Dua bocah asal Desa/Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ditemukan tewas tenggelam di bekas galian berkedalaman tiga meter.  

Kedua korban masing-masing Ikhwan Darussalam dan Raffi Al Rafali. Keduanya siswa kelas VI SD Bukateja. Jenazah kedua korban sudah dimakamkan pihak keluarga di pemakaman umum desa setempat, Selasa (29/10/2019).

Peristiwa nahas itu bermula saat kedua korban bersama tiga temannya sepulang sekolah langsung pergi bermain ke Sungai Kacangan tak jauh dari rumahnya. Saat melewati pinggiran sungai, kedua korban diduga terpeleset di bekas galian pasir berkedalaman tiga meter.

Tiga temannya yang melihat kejadian itu berusaha menolong, namun tak berhasil. Kedua korban yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Warga yang mendengar ada anak tenggelam berbondong-bondong menuju ke sungai berusaha menyelamatkan kedua korban. 

Upaya warga membuahkan hasil dengan mengevakuasi tubuh kedua bocah nahas itu dan langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, tim dokter menyatakan kedua korban sudah meninggal dunia.

Kasatreskrim Polres Purbalingga, AKP Willy Budianto mengatakan, hasil pemeriksaan tim Inafis terhadap jenazah kedua bocah dan sejumlah saksi tidak ditemukan bekas penganiayaan. “Kedua korban meninggal murni akibat tenggelam karena tidak bisa berenang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki