Truk Fuso Rem Blong Tabrak 6 Motor di Jember, 8 Orang Tewas

Bambang Sugiarto, Antara ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 00:05 WIB
Truk Fuso Rem Blong Tabrak 6 Motor di Jember, 8 Orang Tewas
Truk fuso yang terlibat kecelakaan di Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto).

JEMBER, iNews.id - Kecelakaan terjadi Jalan Raya Desa Sempolan, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) menewaskan delapan orang. Penyebab tabrakan maut ini diduga karena rem truk fuso yang blong.

Ada tiga truk dan enam motor yang terlibat kecelakaan. Delapan orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut dan sejumlah pengendara lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Lantas Polsek Sempolan, Ipda Sugeng Romdoni mengatakan, penyebabnya diduga karena truk fuso dari arah Banyuwangi menuju Jember, dengan nomor polisi P 8525 UG mengalami rem blong.

"Truk bermuatan kedelai itu mengalami rem blong saat menuju dari Desa Garahan dan menabrak dua motor di Pasar Sempolan," kata Ipda Sugeng saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020).

Truk tersebut kemudian menabrak truk colt diesel bermuatan air mineral dari arah berlawanan, dan menabrak lagi pengendara empat motor. Truk baru berhenti usai menabrak pagar rumah warga di sekitar balai desa.

"Tujuh orang pengendara motor tewas di lokasi. Satu orang saat dalam perjalanan ke rumah sakit," ujarnya.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas jalur Jember - Banyuwangi macet total. Terdapat antrean kendaraan hingga lima kilometer. Seluruh korban meninggal dievakuasi ke RSD dr Soebandi Jember.

Sementara ini polisi belum mendapatkan data dan identitas korban tewas dan luka-luka kecelakaan maut ini. Petugas masih fokus pada evakuasi korban dan kendaraan di TKP.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal