Truk Muatan Jerami Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Lereng Gunung Merapi

Tata Rahmanta ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 17:15 WIB
Truk Muatan Jerami Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Lereng Gunung Merapi
Sebuah truk bermuatan jerami terjun ke jurang sedalam 30 meter di lereng Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) (Foto: iNews/Tata Rahamta)

BOYOLALI, iNews.id - Sebuah truk bermuatan jerami terjun ke jurang sedalam 30 meter di lereng Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi sopir dan kenek dilarikan ke rumah sakit karena luka parah.

Jembatan Sruni di Desa Sruni, Kecamatan Musuk, Boyolali masih dipadati warga yang ingin melihat mobil truk yang terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Kecelakaan terjadi saat truk dengan nopol AD 1465 HC yang dikemudikan Mulyadi melaju dari arah Boyolali menuju Desa Clunntang yang berada di lereng Gunung Merapi.

Karena kondisi jalan menanjak, truk tak kuat hingga mundur dan menabrak pembatas jembatan hingga terjun ke jurang. Sopir dan kenek pingsan saat dievakuasi warga. Keduanya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah.

Salah satu saksi mata Ranto menilai, ada kemungkinan kesalahan dari sopir saat mengemudikan truk.

"Mungkin saat pindahin persneling itu terlalu mendadak, jadi kaget langsung masuk jurang," katanya.

Hingga kini, bangkai truk masih berada di bawah jembatan. Petugas masih kesulitan mengevakuasi karena kedalaman jurang yang mencapai 30 meter.


Editor : Nani Suherni