Truk Tabrak Tiang Listrik karena Gagal Menanjak, Sopir dan Kernet Tewas Tersetrum

Eddie Prayitno ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 18:15 WIB
Truk Tabrak Tiang Listrik karena Gagal Menanjak, Sopir dan Kernet Tewas Tersetrum
Truk yang terbakar di Jalan Raya Tersono, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/7/2020). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Truk boks bermuatan makanan ringan menabrak tiang listrik karena gagal menanjak di Jalan Raya Tersono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/7/2020). Sopir dan kernet truk tewas tersetrum di lokasi kejadian karena bodi truk menyentuh kabel bertegangan tinggi.

Sopir dan kernet truk tewas seketika karena selain tersengat listrik dari kabel yang ditabrak truk, tubuh keduanya terjepit bodi kendaraan. Kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung untuk divisum. Sementara satu penumpang lain hanya luka-luka.

Truk boks bernomor polisi G 1407 LB itu juga sempat mengeluarkan asap dan terbakar usai membentur tiang listrik di jalan alternatif Desa Pujut Tersono – Sukorejo, Kendal, Selasa siang. Api kemudian membakar boks truk. Polisi dan warga mencoba mengevakuasi muatan truk.

Salah satu saksi mata, Nur Rofik mengatakan, kecelakaan berawal saat truk boks melaju dari arah Utara hendak menuju Selatan. Saat melewati jalan tanjakan, truk diduga tidak kuat sehingga tiba-tiba mundur. Truk lalu menghantam tiang listrik hingga mengenai bagian belakang boks. Ada tiga orang di kabin truk, yakni sopir truk dan kedua penumpang.

Sopir sempat meloncat keluar dan hendak menolong rekannya yang masih terjebak di dalam. Namun, saat mencoba menyelamatkan rekannya, sopir truk tersengat aliran listrik dan terjepit bodi truk. Rekan korban yang hendak ditolong juga ikut tersetrum dan tewas di tempat.

“Awalnya truk mau menanjak, tapi enggak kuat, trus mundur kena tiang listrik. Kabel dari tiang listrik kena bodi mobil dan akhirnya terbakar. Ada dua korban tewas di tempat karena kena setrum dari kabel dan satunya lagi selamat,” kata Nur Rofik.

Kapolsek Tersono AKP Agus Windarto mengaku mendapat laporan dari warga mengenai truk yang terbakar usai menabrak tiang listrik karena tidak kuat menanjak. Satu mobil pemadam kebakaran Unit Limpung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api setelah aliran listrik dipadamkan.

Dua korban meninggal dievakuasi petugas medis dibawa ke RSUD Limpung. Sementara satu penumpang lainnya yang mengalami luka dilarikan Puskesmas Tersono. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Polsek Tersono Kabupaten Batang.


Editor : Maria Christina