UMS Gelar Wisuda Luring dan Daring, Peserta Jalani Swab Antigen

Ary Wahyu Wibowo · Rabu, 07 April 2021 - 14:27:00 WIB
UMS Gelar Wisuda Luring dan Daring, Peserta Jalani Swab Antigen
Pelaksanaan wisuda secara luring dan daring yang digelar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar wisuda secara luring dan daring selama dua hari. Sebelum mengikuti wisuda secara luring, peserta harus menjalani test swab antigen.

Wisuda periode II dan III tahun akademik 2020/2021 diikuti 2.911 peserta. Pelaksanaannya terbagi dua hari mulai Selasa (6/4/2021) kemarin. Panitia membagi jumlah peserta menjadi empat sesi. Sebab harus menyesuaikan kapasitas gedung seperti yang disyaratkan dalam protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Tercatat ada 1.210 peserta yang mengikuti wisuda secara daring. Sedangkan 1.701 wisudawan mengikuti secara luring di Edutorium UMS. Pelaksanaan wisuda digelar pagi dan siang. 

“Tiap sesi sekitar 400 peserta, prosesi wisuda menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua peserta wisuda luring dan panitia sudah melewati test swab antigen. Sejauh ini hasilnya negatif semua,” kata Dr Triyono, ketua panitia wisuda, Rabu (7/4/2021). 

Sementara itu, Rektor UMS Solo Profesor Sofyan Anif memberikan pesan agar wisudawan tidak segan datang lagi ke kampus setelah lulus. Rektor juga berpesan agar wisudawan menjadi pribadi yang tangguh dan tidak cepat putus asa setelah lulus. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo