UNS Lepas 23 Wisudawan Dokter Spesialis, 1 Orang Berusia 30 Tahun

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 22 April 2022 - 23:14:00 WIB
UNS Lepas 23 Wisudawan Dokter Spesialis, 1 Orang Berusia 30 Tahun
Pelepasan 23 lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) secara hybrid di Auditorium FK UNS, Jumat (22/4/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melepas 23 lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) pada periode April 2022. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya menjadi lulusan dokter spesialis termuda karena usianya saat lulus 30 tahun 9 bulan.

Pelepasan digelar secara hybrid di Auditorium FK UNS serta disiarkan melalui kanal Youtube FK UNS, Jumat (22/4/2022). Acara pelepasan yang diikuti 23 peserta didik PPDS FK UNS, berasal dari 7 Program Studi (Prodi). 

Empat diantaranya merupakan penerima Beasiswa Tugas Belajar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI). FK UNS telah meluluskan sebanyak 299 lulusan penerima beasiswa tersebut. 

Dalam laporan yang disampaikan Prof Dr dr Paramasari Dirgahayu Ph.D  selaku Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FK UNS, 23 orang peserta pelepasan terdiri dari 1 orang wisudawan dari Program Studi (Prodi) Anestesiologi dan Terapi Intensif. 

4 orang wisudawan dari Prodi Ilmu Bedah, 4 orang wisudawan dari Prodi Ilmu Kesehatan Anak, 1 orang wisudawan dari Prodi Dermatologi dan Venereologi, 1 orang wisudawan dari Prodi Telinga, Hidung, Tenggorokan, Bedah Kepala, dan Leher, 2 orang wisudawan dari Prodi Ilmu Penyakit Dalam, dan 10 orang wisudawan dari Prodi Psikiatri.

Septiana Hestiningrum Sp.PD menjadi lulusan dengan IPK tertinggi pada pelepasan kali ini. Ia merupakan lulusan Program Studi (Prodi) Ilmu Penyakit dalam yang memperoleh IPK 3.88. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: