Update Virus Corona 23 Maret: 579 Positif dan 49 Meninggal, Jateng-DIY Tak Berubah

Rizal Bomantama ยท Senin, 23 Maret 2020 - 17:00 WIB
Update Virus Corona 23 Maret: 579 Positif dan 49 Meninggal, Jateng-DIY Tak Berubah
Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan yang juga juru bicara penanganan wabah virus korona Achmad Yurianto. (Foto: Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Jumlah pasien positif virus corona (Covid) di Indonesia terus bertambah. Pemerintah mengumumkan total pasien positif menjadi 579 kasus atau bertambah 65, Senin (23/3/2020). Khusus di Jateng dan DIY belum ada penambahan kasus positif virus corona.

Jumlah pasien positif virus corona yang meninggal di Tanah Air juga bertambah satu menjadi 49 orang. "Ada 65 tambahan kasus positif sehingga menjadi 579," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto Yuri di Graha BNPB, Jakarta.

Sampai Senin (23/3/2020), penambahan kasus positif corona paling banyak di Jakarta dengan jumlah 44 sehingga total di ibu kota menjadi 353. Kemudian tiga kasus baru di Bali menjadi enam dan Banten sembilan kasus jadi 56.

Lalu dua kasus baru di Kalimantan Timur sehingga menjadi 11 dan satu di Kepulauan Riau menjadi lima. Sementara kasus perdana positif corona muncul di Jambi dan Maluku Utara masing-masing satu orang.

Selain itu tambahan satu pasien positif yang sembuh setelah melalui dua kali tes terjadi di Jakarta sehingga total pasien sembuh di ibu kota menjadi 23.

“Ada pasien positif corona yang sudah sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan sebanyak satu orang sehingga jumlahnya menjadi 30,” kata Yuri.


Editor : Kastolani Marzuki