Video Viral Aksi Bullying Terhadap Remaja yang Diduga Curi Celana Dalam Wanita

Wahyu Endro ยท Kamis, 16 April 2020 - 14:48 WIB
Video Viral Aksi Bullying Terhadap Remaja yang Diduga Curi Celana Dalam Wanita
Potongan video viral bully remaja terduga pelaku pencurian celana dalam di Karanganyar

KARANGANYAR, iNews.id - Video penangkapan seorang remaja diduga mencuri pakaian dalam wanita menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Perundungan yang dilakukan sejumlah orang kepada terduga pelaku pun mendapat perhatian polisi.

Dalam video yang diterima iNews, remaja pria yang mengenakan kaos garis-garis dan celana biru itu terduduk di sebuah kursi panjang. Sementara seorang pria dewasa berbaju oranye memakaikan celana dalam yang dicuri ke kepala remaja tersebut.

"Iku masker (itu maskernya)," kata salah satu warga yang terdenger dalam video viral tersebut.

Pria berbaju oranye itu juga meminta warga untuk mengabadikan momen dirinya menunjukkan terduga pencuri celana dalam tersebut. Setelahnya, beberapa orang terlihat hendak menyeret remaja tersebut. Namun, aksi warga tersebut dicegah.

Terlihat seorang pemuda lain mengambil barang bukti celana dalam dan mengelapkan ke muka terduga pelaku. Bahkan kaos remaja itu akhinrya dibuka. Tak lama terlihat sang pemuda itu memukul remaja tersebut.

Diketahui aksi perundungan ini terjadi di Dusun Beluk Kidul, Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah pada Selasa (15/4/2020). Video berdurasi hampir lima menit ini telah ditangani Polsek Jaten.

Kapolsek Jaten Iptu Achmad Ridwan Prevoost mengatakan, masih mendalami dugaan bullying tersebut. Untuk remaja dalam video dikenakan wajib lapor karena masih di bawah umur.

"Anak di bawah umur kami kenalan wajib lapor. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini dan mengumpulkan saksi-saksi," ujarnya.

Provoost mengatakan dari keterangan saksi, video diambil di rumah ketua RT 4/8 Dusun Beluk Kidul. Ketua RT 4 Suratmin mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada aksi pemukulan. Respon tersebut dinilainya wajar bagi orang yang kehilangan barang.

"Setelah saya tahu, itu enggak ada aksi keras. Cuma gini (pegang pipi). Ya pihak yang kehilangan ya emosi, kalau kehilangan ya lumrah kalau kaya gitu," ujarnya.

Berdasar keterangan warga, mereka sudah geram dengan adanya kasus kehilangan pakaian dalam wanita di lingkungannya. Warga juga beberapa kali melihat pelaku saat beraksi. Kemudian mereka berinisiatif memancing aksi pelaku hingga akhirnya tertangkap tangan.


Editor : Nani Suherni