Viral Bule di Bali Diikat Warga di Depan Minimarket karena Tak Mau Bayar Bir

Sindonews, Miftachul Chusna · Senin, 02 Maret 2020 - 14:59:00 WIB
Viral Bule di Bali Diikat Warga di Depan Minimarket karena Tak Mau Bayar Bir
Tangkapan layar bule tergeletak dengan tangan dan kaki terikat di depan minimarket di kawasan wisata Ubud, Bali, Minggu (1/3/2020). (Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna)

DENPASAR, iNews.id – Video bule asal Jerman dengan tangan dan kaki terikat yang tergeletak di depan minimarket mendadak viral di media sosial. Diketahui lokasi dalam video tersebut terjadi di kawasan Wisata Ubud, Bali, Minggu (1/3/2020)

Informasi yang dihimpun, identitas turis tersebut yakni Paulsen Oke (52). Sebelum diikat, Paulsen mabuk dan merusak pintu minimarket.

"Orangnya sudah kami amankan," ujar Kapolsek Ubud Kompol I Nyoman Nuryana, Minggu (1/3/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa ini terjadi di minimarket Jalan Raya Pengosekan, Ubud pukul 16.00 WITA. Awalnya, pria bule ini masuk ke minimarket dan mengambil lima botol bir tanpa membayar.

Turis itu lalu keluar toko dan meminum dua botol bir. Karyawan toko yang kesal kemudian mendatanginya dan mengambil tiga botol bir. Tak terima minumannya diambil, Paulsen kembali berusaha masuk ke toko. Namun, karyawan toko menghalangi dengan cara menahan pintu. Terjadilah aksi tarik dan dorong antara Paulsen dan karyawan toko. Puncaknya, Paulsen mengamuk dan memecahkan pintu toko yang terbuat dari kaca.

Melihat ada bule berbuat onar, warga di sekitar segera berdatangan. Warga yang geram lalu menangkap dan mengikat tangan dan kaki Paulsen dengan tali.

Menurut Nuryana, dugaan sementara Paulsen dalam kondisi mabuk dan depresi.

"Kami sudah bawa dia ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Konsulat Jerman juga sudah diberitahu," katanya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: