Viral Emak-Emak Berdaster Marahi Remaja yang Bakar Mercon

Nani Suherni ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 07:52 WIB
Viral Emak-Emak Berdaster Marahi Remaja yang Bakar Mercon
Tangkapan layar emak-emak marahi remaja yang bakar mercon dari Instagram Ganjar Pranowo

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah video seorang ibu-ibu marah dengan aksi remaja yang membakar petasan. Video itu pun langsung dibanjir komentar netizen.

Dalam video tersebut, emak-emak itu terdengar jengkel karena sampah petasan berserakan di sepanjang jalan. Dalam keterangan video tersebut Ganjar mendukung aksi emak-emak tersebut. Dia menilai, aksi membakar petasan tidak ada manfaatnya.

"Nah kan tidak ada manfaatnya. Tuh dimarahin ibu. Ayo dibersihkan! Tanggung jawab! ini dimana ya?," tulis Ganjar dalam akun Instagramnya.

Dalam video tampak tiga remaja yang akan menyalakan petasan. Ketiganya tak berkutik saat emak-emak berdaster merah merah marah.

"Saponi sing resik (sapu yang bersih). Kurang ajar koe (kamu). Iki gawe susah wong (bikin susah orang)," ujar emak-emak itu.

"Kalau mau masang mercon masang depan rumahnya sendiri-sendiri. Aku undang pak RT nya kon deleng (suruh lihat). Entek sabarku (habis sabarku)," katanya lagi.

Video unggahan Ganjar pun sudah ditonton lebih dari 500.000 akun lebih dengan 2.000 komentar. Netizen pun mendukung aksi emak-emak tersebut.

"Untung emak2, Beda lg ini kl yg marahin bp2 bs baku hantam," kata kaun @efit.prakoso.

"Modiar rak koe , tekan diposting karo pak gubenur," kata @febbryarianda.

"Mubazir tuh kertasnya bisa dibuat yang lebih baik," kata @mohamad_syarief_hidayat27.

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Tanpa SIKM, 132 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik


Editor : Nani Suherni