Viral Kios Sosis di Pasar Kroya Selamat dari Kebakaran, Sang Pemilik Dikenal Suka Sedekah

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 27 Desember 2021 - 22:02:00 WIB
Viral Kios Sosis di Pasar Kroya Selamat dari Kebakaran, Sang Pemilik Dikenal Suka Sedekah
Kebakaran hebat melanda Pasar Kroya Cilacap hingga menghanguskan ratusan kios pedagang. (foto Ist)

CILACAP, iNews.idKebakaran Pasar Kroya Cilacap yang terjadi Kamis (23/12/2021) tak hanya menyisakan kesedihan bagi para pedagang, namun juga ada cerita keajaiban

Ada satu kios yang selamat dari jilatan api termasuk seluruh isi dagangan masih tetap utuh, padahal seluruh kios yang ada di pasar tersebut termasuk di kanan kiri kios tersebut luluh lantak dilalap api.

Dari video yang beredar dan viral di media sosial, kios yang selamat dari amukan si jago merah tersebut diketahui milik Marsono. Kios sosis tersebut berada di lantai 2 yang semua bangunannya ludes kecuali milik Marsono. 

Kios sosis milik Marsono di Pasar Kroya, Cilacap masih utuh dari peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis (23/12/2021) lalu. (Foto: ist)
Kios sosis milik Marsono di Pasar Kroya, Cilacap masih utuh dari peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis (23/12/2021) lalu. (Foto: ist)

Selama ini, Marsono dikenal senang bersedekah dan tak jarang menggratiskan bagi pembeli yang kekurangan uang.

“Ya, Allah Masyaallah. Ini sebelah kanan kiri di lantai atas semua terbakar. Semua habis, ini ada bakul sosis yang semua dagangannya utuh. Masyaallah sosisnya utuh masih keras. Ini masih es niih,. Ini biasa saya beli di sini, ya Allah. Masyaallah masih mengeras ini sosisnya,” kata perempuan berhijab dalam video tersebut. 

Diketahui, kebakaran melanda Pasar Kroya Cilacap mengakibatkan ratusan pedagang kehilangan lapak dagangannya. Sedikitnya 300 lapak milik pedagang hangus terbakar.

Pedagang hanya bisa pasrah karena seluruh barang dagangan ludes terbakar. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran pasar induk Kroya ini. 

Sementara, sebagian pedagang memilih mengais barang-barangnya dan sisa kebakaran yang masih bisa diselamatkan. 

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan ratusan kios ini. 

Pemkab Cilacap masih melakukan pendataan jumlah kerugian serta jumlah lapak milik pedagang yang terbakar.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: