Viral Pemkot Tegal Akhiri PSBB dengan Pesta Kembang Api, Wawali: Hanya Apel

Yunibar ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 22:26 WIB
Viral Pemkot Tegal Akhiri PSBB dengan Pesta Kembang Api, Wawali: Hanya Apel
Alun-alun Kota Tegal ditutup (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tahap kedua akan berakhir, Jumat (22/5/2020). Pemkot sudah menyiapkan acara besar untuk mengakhiri PSBB.

Berdasarkan pamflet yang beredar di media sosial, apel malam penutupan PSBB Kota Tegal dengan sirine dan pesta kembang api spektakuler di Alun-Alun Tegal.

Acara tersebut bakal digelar pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam pamflet tersebut, menampilkan foto Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Muhammad Jumadi.

Tangkapan layar pamflet penutupan SPBB di Kota Tegal dengan pesta kembang api di media sosial. (Foto: istimewa)
Tangkapan layar pamflet penutupan SPBB di Kota Tegal dengan pesta kembang api di media sosial. (Foto: istimewa)

Wakil Wali Kota Tegal Jumadi membantah adanya pesta kembang api spektakuler dalam penutupan PSBB Jumat besok. “Pesta kesannya kaya apa,” katanya dikonfirmasi iNews, Kamis (21/5/2020).

Jumadi juga menegaskan penutupan PSBB hanya ditandai dengan penyalaan sirine dan apel bersama.

Terkait pamflet yang menyebutkan adanya pesta kembang api saat penutupan PSBB, Jumadi minta agar menanyakan ke pembuat pamflet tersebut. “Takon sing gawe (tanya yang buat). Itu (pamflet) juga keliru PSSB sih apa,” katanya.

Beredarnya pamflet pesta kembang api dalam penutupan PSBB di Kota Tegal mendapat reaksi beragam dari warganet. Sebagian warganet heran dan tidak percaya dengan kebijakan tersebut.

"Benar gak nih. Kok tulisannya salah PSSB bukan PSBB," tulis Bambang Riyanto.

Warganet lainnya malah mengapresiasi acara itu. "Luarbiasaaa," tulis Gandung Guntoro.

Diketahui, PSBB Kota Tegal diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. PSBB berlangsung dua tahap. Tahap I berlangsung pada 22 April-6 Mei 2020. Kemudian dilanjutkan Tahap II pada 7 Mei-22 Mei 2020. Kebijakan itu diklaim pemkot berhasil karena Kota Tegal sudah kembali nol kasus positif Covid-19. 


Editor : Kastolani Marzuki