Viral Rumah Mewah Berstempel Miskin di Cilacap

Taufik Budi · Jumat, 01 Mei 2020 - 08:20:00 WIB
Viral Rumah Mewah Berstempel Miskin di Cilacap
Viral rumah di Cilacap berstempel Keluarga Prasejahtera (miskin) Penerima Bantuan PKH (Foto: Facebook/Rudhi Voeller‎)

CILACAP, iNews.id - Jagat dunia maya dihebohkan dengan sebuah foto rumah berstempel Keluarga Prasejahtera (miskin) Penerima Bantuan PKH. Padahal rumah itu terbilang mewah dengan dinding tembok bercat hijau.

Foto tersebut diunggah akun Rudhi Voeller‎ di grup Suarane Nitizen Cilacap dan Indonesia. Selain mengunggah foto, pemilik akun juga menuliskan keterangan rumah tersebut berada di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Prihatin dengan saudara kita yang mampu tapi bermental miskin... Dapat PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai tapi tidak mau berbagi. Aapalagi mengembalikan kepada pemerintah...malah masih mengharap BLT/DD Covid-19. Mbok ya melas masih banyak saudara kita yang lebih membutuhkan," tulis pemilik akun Rudhi Voeller‎.

“#mental oknum warga +62 merasa konyol di Kesugihan, Jawa Tengah, Indonesia,” katanya lagi.

Dalam waktu singkat, unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Netizen pun memberi tanggapan beragam dari kolom komentar. Sebagian menyebut, foto tersebut juga viral melalui aplikasi pesan singkat.

“Di WA udah viral nih,” kata akun Kasripin Sobor.

“Dulure kae ..kancane kae., (saudaranya itu, temannya itu)” tulis akun Mas Tapol.

“Kesugihane ngende kuwe...patut be oraaa, (Kesugihannya mana? patut juga enggak,” kata Yudi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai foto tersebut.

Sekadar diketahui, saat ini tengah dilakukan pendataan warga prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Semua warga miskin bakal mendapat bantuan dari pemerintah berupa sembako dan uang tunai BLT sebesar Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan.

Editor : Nani Suherni