Waduh! Tanpa Jaga Jarak, Antrean Perpanjangan SIM di Solo Membeludak

Septyantoro ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 09:58 WIB
Waduh! Tanpa Jaga Jarak, Antrean Perpanjangan SIM di Solo Membeludak
Layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Satlantas Polresta Solo membeludak, Jumat (5/6/2020). (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Satlantas Polresta Solo membeludak. Warga sulit diminta mengantre dengan jaga jarak.

Antrean warga yang mengajukan pembuatan dan perpanjangan SIM ini terlihat di depan pagar kantor administrasi satpas. Sejak Jumat (5/6/2020) pagi antrean terlihat hingga keluar gedung. Warga berjubel tanpa menerapkan physical distancing.

Meski banyak warga masyarakat yang antre, tak semua warga bisa dilayani. Pihak satpas membatasi hanya untuk 300 orang.

Akibat membeludaknya antrean, petugas pun mengimbau warga bisa mengurus perpanjuangan SIM esok hari. Di dalam kantor satpas sudah ada 200 orang yang mengantre. Petugas menyampaikan warga yang belum mengurus perpanjangan diberikan dispensasi hingga 29 Juni 2020 nanti.

"Monggo ini di dalam masih penuh. Daripada nunggu lama. Mohon maaf bukannya tidak melayani tapi di dalam penuh sekali," ucap petugas di pintu masuk.

Rata-rata mereka mengantre sejak pukul 06.30 untuk mendapatkan tiket antrean. Sementara, warga yang tidak kebagian tiket masih nekat bergerombol memanjang di jalan seputar gedung.

"Ini mau ambil antrean perpanjangan SIM. Kalau dilihat dari antreannya masih banyak, ya sudah besok saja," kata warga Solo, Aji.


Editor : Nani Suherni