Wakapolda Jateng Sebut Tidak Boleh Ada Lagi Razia Lalu Lintas di Tepi Jalan

Antara · Senin, 03 Oktober 2022 - 15:21:00 WIB
Wakapolda Jateng Sebut Tidak Boleh Ada Lagi Razia Lalu Lintas di Tepi Jalan
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengecek kesiapan personel yang akan bertugas di Operasi Zebra Candi 2022 di Mapolda Jateng, Senin (3/10/2022). Foto: ANTARA/I.C.Senjaya.

SEMARANG, iNews.id - Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji menegaskan tidak boleh ada lagi operasi atau razia lalu lintas oleh polisi yang dilakukan di tepi jalan. Masyarakat dipersilakan melapor jika masih menemukan polisi melakukan razia lalu lintas di pinggir jalan.

"Sudah tidak eranya polisi melakukan razia lalu lintas di pinggir jalan, menghentikan pengendara yang melintas," kata Abiyoso Seno saat apel pasukan Operasi Zebra Candi 2022 di Semarang, Senin (3/10/2022). 

Saat ini, kata dia, penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas menggunakan kamera mobile Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dipasang di kendaraan petugas.

Dalam kegiatan operasi yang digelar mulai 3-16 Oktober 2022 itu, kata dia, akan mengedepankan upaya edukatif, preventif, preemtif, serta penindakan berbasis ETLE.

"Penindakan bukan dilakukan untuk menakut-nakuti masyarakat," katanya.

Kegiatan Operasi Zebra Candi 2022, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap budaya tertib lalu lintas.

"Tertib lalu lintas sebagai budaya, merupakan cermin pribadi masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: