get app
inews
Aa Text
Read Next : 2 Korban Longsor Banjarnegara Kembali Ditemukan, Total Sementara 5 Orang Tewas

Wakil Wali Kota Semarang Soroti Kumuhnya Kantor Pelayanan Masyarakat

Selasa, 02 Januari 2018 - 19:17:00 WIB
Wakil Wali Kota Semarang Soroti Kumuhnya Kantor Pelayanan Masyarakat
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat sidak di kantor Disdukcapil Semarang. (Foto: iNews.id/Andik Sismanto)

SEMARANG, iNews.id - Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor pelayanan, pasca libur panjang, Selasa (2/1/2018). Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui, apakah pelayanan kepada masyarakat berjalan normal atau justru sebaliknya.

Sidak pertama dilakukan di Dinas Penanaman Modal pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di Gedung Balai Kota. Di kantor DPM PTSP, seluruh pegawai sudah masuk dan tidak ada yang absen.

Demikian juga ketika melakukan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) di Jalan Kangguru Kecamatan Gayamsari. Wakil Wali Kota tidak menemukan adanya pelayanan yang menjadi masalah.

Namun demikian, Dia menyoroti soal penataan dan kerapihan kantor. Dari hasil sidak itu, kondisi kantor acak-acakan, banyak berkas berserakan di lantai dan tidak tertata dengan rapi.

“Kalau soal personel sudah bagus masuk semua. Tapi ini apa kok seperti ini? apa tidak ada tempat untuk menata berkas-berkas? daripada berserakan di lantai. Tidak baik kalau dilihat masyarakat,” kata sembari menunjuk beberapa tumpukan berkas yang ada di lantai.

Oleh karena itu, dia meminta kepada kepala dinas untuk menyediakan tempat khusus untuk menyimpan berkas-berkas tersebut. “Jangan sampai waktu saya kesini lagi, berkas-berkasnya masih berserakan seperti ini. Malu mosok tempat pelayanan kok seperti ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mardianto mengaku, berkas-berkas tersebut merupakan berkas yang diajukan masyarakat. Karena jumlahnya cukup banyak, tidak semua bisa tertampung.

Terkait dengan pelayanan, kata dia, pelayanan administrasi kependudukan yang dibuka dinasnya berjalan dengan baik. Bahkan, tidak berhenti meskipun libur cuti panjang. “Bahkan selama cuti bersama kemarin, petugas pelayanan tetap disiagakan di kantor Dispendukcapil, kantor kecamatan dan juga loket armada pelayanan bus mobile,” ujarnya.

Editor: Himas Puspito Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut