Wali Kota Solo Tutup Kantor Kelurahan Gilingan akibat Pegawai Positif Covid-19

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 19 September 2020 - 07:45:00 WIB
Wali Kota Solo Tutup Kantor Kelurahan Gilingan akibat Pegawai Positif Covid-19
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menutup kantor Kelurahan Gilingan akibat pegawai positif Covid-19 (Foto: Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menutup kantor Kelurahan Gilingan. Penutupan dilakukan karena seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kasus kelurahan Gilingan merupakan temuan pertama kali di kantor kelurahan," ujarnya di Solo, Jumat (18/9/2020).

Rudy mengatakan, selama kantor Kelurahan Gilingan ditutup, pelayanan dilaksanakan dari rumah secara online atau work from home (WFH). Masyarakat juga bisa langsung ke Kecamatan Banjarsari.

Menurutnya, penutupan sementara sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 24 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Rudy menyebut, pegawai yang positif Covid-19 itu tidak tertular saat pelayanan masyarakat. Diduga pegawai tersebut kontak dengan keluarga atau kerabat yang positif Covid-19.

"Saat ini pasien itu masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani isolasi mandiri," ujar politisi PDIP ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, sembilan rekan kerja sekantor yang telah berkontak di Kelurahan Gilingan telah diambil spesimennya untuk diuji swab.

"Sudah kami ambil swab-nya untuk menekan persebaran. Langkah ini sesuai prosedur saat ada temuan kasus," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: