Wanita Hamil Tua di Semarang Nekat Curi Motor untuk Biaya Persalinan

Donny Marendra ยท Kamis, 20 September 2018 - 18:01:00 WIB
Wanita Hamil Tua di Semarang Nekat Curi Motor untuk Biaya Persalinan
Polsek Genuk saat gelar perkara kasus pencurian dengan tersangka ibu muda yang sedang hamil tua. (Foto: iNews/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id – Polisi menangkap seorang ibu muda yang sedang hamil tua karena terlibat sejumlah pencurian di wilayah Genuk, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, perhiasan, laptop, tabung gas, play station, hingga helm.

Informasi yang dirangkum iNews, pengungkapan kasus ini berdasarkan rekaman CCTV dari salah satu lokasi tempat kos di Jalan Kapas, Perum Genuk Indah, Semarang. Dalam tayangan itu, tampak pelaku seorang diri melarikan salah satu motor milik anak kos.

Mendapat informasi dan barang bukti tersebut, anggota Polsek Genuk melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku. Hasil pemeriksaan, aksi pencuriannya bukan hanya sekali, namun sudah berulang kali di empat tempat kejadian perkara (TKP).


“Saya terpaksa mencuri untuk biaya persalinan. Suami saya sedang tidak kerja,” kata tersangka berinsial WA di Mapolsek Genuk, Kamis (20/9/2018).

Sebelum tertangkap, pelaku yang sedang mengandung anak kedua ini sudah dua bulan menjalankan aksi pencuriannya. Bahkan ada satu TKP yang berkali-kali didatanginya. “Saya hanya beraksi seorang diri. Ini terpaksa saya lakukan,” ujarnya.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengatakan, pihaknya intensif dalam menyelidiki kasus pencurian di wilayah hukumnya. Sebab sebelumnya sudah menerima sejumlah laporan adanya kasus pencurian.

“Modusnya memasuki rumah yang kondisinya sepi dan ditinggalkan penghuni. Kami mendapat rekaman CCTVB dan menyelidiki hingga menangkap tersangka,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun. Karena kondisi tersangka yang sedang hamil, Polsek Genuk menitipkannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita di Bulu, semarang

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: