Warga Karanganyar Temukan Bayi di Belakang Rumah

Wahyuendro ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 15:08 WIB
Warga Karanganyar Temukan Bayi di Belakang Rumah
Bayi perempuan yang ditemukan warga Karanganyar mendapat perawatan intensif di rumah sakit. (Foto: iNews/Wahyuendro).

KARANGANYAR, iNews.id - Warga di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) dihebohkan penemuan bayi perempuan di lorong belakang rumah warga. Bayi ini diduga sengaja dibuang orang tuanya karena merupakan hubungan di luar nikah.

Penemuan bayi tersebut tiba-tiba saja membuat warga di Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, berdatangan ke lokasi rumah warga di Dusun Pomahan. Berselimut kain tipis, bayi ini berjenis kelamin perempuan, digeletakkan begitu saja pada Jumat (8/2/2019) malam.

"Awalnya anak saya yang dengar suara bayi menangis. Dia takut dan panggil saya," kata seorang warga, Hartono, di rumahnya Dusun Pomahan, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Sabtu (9/2/2019).

Dia pun langsung mengecek kebenarannya. Saat memeriksa di lorong belakang rumahnya, sayup-sayup dia pun mendengar suara bayi. Ketika dicek, dia pun membenarkan kabar dari anaknya. Hartono pun memanggil warga sekitar untuk membantu evakuasi.

Bayi tersebut, kata dia, masih hidup dengan kondisi tubuhnya ditutupi kain berwarna hitam. Ari-ari bayi tersebut juga ditaruh di sebelahnya, dibungkus pelastik biru.

"Ari-ari juga masih ada dibungkus pelastik," ujar dia.

Setelah dilarikan ke rumah sakit, bayi perempuan dengan berat 2,1 kilogram dan panjang 45 sentimeter ini langsung mendapat perawatan. Meski dalam kondisi sehat, namun pihak rumah sakit akan melakukan perawatan intensif agar benar-benar stabil.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal