Wisata Air Owabong di Purbalingga Kembali Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Catur Edi Purwanto ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 11:04 WIB
Wisata Air Owabong di Purbalingga Kembali Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat
Pemeriksaan pengunjung wisata air Owabong, Purbalingga (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Objek wisata air terbesar di Purbalingga, Owabong, di lereng Gunung Slamet, kembali dibuka. Pengelola telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi pengunjung yang datang.

Dari pantauan iNews, berbagai cara di lakukan untuk memberikan arahan kepada pengunjung, termasuk menggunakan media wayang orang. Petugas keamanan berkostum wayang hanoman berkeliling ke objek wisata air ini.

Mereka tak henti hentinya memberikan peringatan kepada pengunjung agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Wayang orang hanoman ini dianggap bisa menjadi cara ampuh agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan wisata ini sudah dilakukan sejak Sabtu (27/6/2020) dengan sistem simulasi. Pengunjung juga dibatasi hanya 1.000 orang setiap harinya.

"Kami mengikuti standar protokol kesehatan. Dari awal sudah diingatkan untuk menggunakan masker, jaga jarak dan mencuri tangan," kata Pengelola Wisata Air Owabong, Tonang Bangun, Minggu (28/6/2020).

Salah satu pengunjung Panca Saputra mengatakan, sudah lama menahan untuk tidak berwisata. Setelah mengetahui, area wisata owabong dibuka, dia langsung menuju lokasi.

"Sudah tiga bulan enggak berenang. Ini sudah menahan enggak jalan-jalan. Sekarang mau berenang dulu," ujar Panca.


Editor : Nani Suherni