Wisatawan Antusias Ingin Lihat Fenomena Embun Es, Jalur Kawasan Dieng Macet Parah

Elis Novit ยท Senin, 04 Juli 2022 - 15:54:00 WIB
Wisatawan Antusias Ingin Lihat Fenomena Embun Es, Jalur Kawasan Dieng Macet Parah
Suasana jalur kawasan wisata Dieng yang macet parah karena membeludaknya wisatawan. Foto: iNews/Elis Novit.

BANJARNEGARA, iNews.id – Fenomena embun es di dataran tinggi Dieng membuat kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut meningkat saat libur sekolah. Dampaknya, terjadi kemacetan di sejumlah objek wisata hingga 5 kilometer. 

Sejumlah titik terjadi kemacetan parah sejak memasuki area dataran tinggi Dieng hingga ke Kawah Sikidang dan kompleks Candi Arjuna di Kabupaten Banjarnegara. Kemacetan mencapai 5 kilometer karena membeludaknya pengunjung saat libur sekolah.

Arus lalu lintas menjadi padat dan jalan yang sempit mengakibatkan kemacetan. Wisatawan harus menunggu hingga dua jam untuk sampai ke lokasi wisata. 

Banyaknya wisatawan yang penasaran dengan embun es di Dieng menjadi salah satu penyebab meningkatnya pengunjung pada liburan kali ini. 

“Jika di hari biasa pengunjung tercatat sekitar 3.000 orang, kini meningkat menjadi 9.000 orang per hari,” kata Kepala UPT Dieng, Sri Utami, Senin (4/7/2022).

Warga yang akan mengunjungi objek wisata Dieng dihimbau untuk mengecek kondisi kendaraan dan rem agar benar-benar prima. Kondisi jalan yang menanjak dan kepadatan, tak jarang membuat kendaaraan harus berhenti pada posisi tanjakan dan tikungan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: