Infografis 5 Fakta Ledakan di Kompleks Ponpes Darul Masyruh Grobogan

Ahmad Antoni ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 23:21:00 WIB
Infografis 5 Fakta Ledakan di Kompleks Ponpes Darul Masyruh Grobogan
Infografis 5 Fakta Ledakan di Kompleks Ponpes Darul Masyruh Grobogan. (Foto: Dok. MNC Portal).

GROBOGAN, iNews.idLedakan dahsyat mengguncang kompleks Ponpes Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (28/1/2022), pukul 14.00 WIB. Ledakan terjadi di dalam rumah lingkungan Ponpes.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, berikut fakta-fakta terjadinya ledakan di Ponpes Darul Masyruh Kabupaten Grobogan:  

1. Genteng dan Pecahan Kaca Berserakan Berawal sekira pukul 13.30  WIB terdengar suara ledakan dari rumah Anis Kurlia. Seorang saksi kemudian menuju ke rumah bu Anis dan didapat genteng serta pecahan kaca berserakan serta terdapat asap putih di lantai 2.  

2. Santri Terluka Dalam ledakan tersebut seorang santri bernama Azka Musyafiihaka bin Magfur (18)  mengalami luka. Korban merupakan pelasjar pondok Qaoumaniyah di Sewunegoro, Bareng,Jekulo, Kudus. Kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu kemudian di rujuk ke RSUD Purwodadi. 

3. Korban Diduga Bawa Belerang Dalam Kaleng Keterangan sementara dari korban bahwa dirinya membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2 tetapi tidak tahu apa-apa tiba-tiba meledak. 

4. Polisi Temukan Satu Kardus Bahan Petasan Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa pecahan kaca dan genteng, dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu boks kardus berisi bahan petasan (dalam paket), satu boks tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan, 1 buah HP merek Oppo, serpihan kaleng. 

5 Polisi Sita Benda Diduga Mengandung TNT Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan polisi menemukan benda mirip perasan diduga mengandung TNT. Barang bukti yang diamankan paket petasan, makanan dari plastik, bungkus petasan dan HP.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: