Infografis Anak Gugat Ibu Kandung ke Pengadilan di Salatiga

Taufik Budi ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 14:56:00 WIB
Infografis Anak Gugat Ibu Kandung ke Pengadilan di Salatiga
Anak gugat ibu kandung di Salatiga gegara mobil fortuner dan cerai dengan ayahnya. (Foto: iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Seorang pemuda menggugat orang tuanya ke Pengadilan Negeri (PN) Salatiga. Penggugat bernama Alfian Prabowo (25) yang tercatat warga Salatiga. Tergugat yakni ibu kandungnya, Dewi Firdauz (52) yang tinggal di Semarang Barat, Kota Semarang.

Informasi diperoleh, gugatan berkaitan dengan mobil mewah Toyota Fortuner atas nama Alfian yang dipakai Dewi. Alfian meminta ibunya segera mengembalikan mobil tersebut atau dianggap sewa. Mobil tersebut dibeli pada 2013.

Diketahui juga ibunya telah bercerai dengan ayahnya yang juga mantan direktur RSUD Salatiga dr Agus Sunaryo.

“Bukan gugat ibu kandung saja, tapi dua-duanya termasuk bapaknya,” kata kuasa hukum Alfian Prabowo, Caesar Fortunus Wauran, Sabtu (23/1/2021).

Dia menjelaskan, gugatan itu merupakan strategi untuk mendamaikan kedua orang tua penggugat. Sebab, selama ini mediasi yang ditempuh untuk mendamaikan Agus dengan Dewi selalu menemui jalan buntu.

“Gugatan itu untuk memberikan ruang untuk mediasi bapak sama ibu agar bisa ketemu lagi, ya biar ada obrolan lagi akan kisruhnya perebutan harta gono-gini. Untuk mengumpulkan lagi keluarganya agar tidak ribut. Ayah dan ibu itu bercerai September 2019,” katanya.

Editor : Donald Karouw