×
Berita Hari ini - iNews Portal

Geger Motor Terparkir di Sawah Malam Hari dengan Kunci Menempel, Ternyata Ini Pemiliknya

Nani Suherni ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 09:02 WIB
Geger Motor Terparkir di Sawah Malam Hari dengan Kunci Menempel, Ternyata Ini Pemiliknya
Geger Motor Terparkir di Sawah Malam Hari dengan Kunci Menempel, Ternyata Ini Pemiliknya

PURBALINGGA, iNews.id - Petugas dari Polsek Padamara, Polres Purbalingga mengamankan satu sepeda motor yang terparkir di sawah wilayah Desa Sokawera, Kecamatan Padamara Kabupaten PurbaIingga. Sepeda motor jenis Honda Vario bernomor polisi R2464-SA ditemukan warga tanpa diketahui pemiliknya.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, adanya laporan warga tentang penemuan sepeda motor di sawah pihaknya langsung menuju lokasi. Kemudian mengamankan sepeda motor ke Polsek Padamara. Saat ditemukan sepeda motor terparkir di area persawahan dengan posisi kunci kontak masih menggantung di lubang kunci.

“Kita amankan sepeda motor tersebut karena setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi tidak ditemukan pemiliknya,” kata Tri Arjo dikutip laman resmi Polres Purbalingga, Jumat (3/7/2020).

Tri Arjo menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan kendaraan, di dalam bagasi sepeda motor ditemukan STNK, SIM, KTP, NPWP dan Kartu Indonesia Sehat. Dalam kartu identitas didapati nama Djarwadi (62) warga Desa Karangpetir, Kecamatan Kalimanah Purbalingga.

“Kami lakukan koordinasi dengan Polsek Kalimanah terkait identitas tersebut. Alhamdulillah pemilik kendaraan bisa diketahui dan yang bersangkutan langsung datang ke Polsek Padamara,” ucpanya.

Berdasarkan keterangan Djarwadi, sepeda motor tersebut sebelumnya dibawa oleh anaknya sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (1/7/2020). Namun sekitar pukul 19.00 WIB anaknya pulang ke rumah tanpa membawa sepeda motor. Saat ditanya anaknya hanya menjawab motor ada di sawah.

Disampaikan Djawardi, anaknya mengalami gangguan kejiwaan setelah mengalami kecelakaan. Anaknya sering pergi menggunakan motor sendirian dan meninggalkan motor di sejumlah lokasi.

Bahkan pernah sepeda motor dibawa kemudian ditinggal di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Setelah diketahui pemiliknya dan dilakukan pengecekan identitas, sepeda motor temuan kemudian diserahkan.

Editor : Nani Suherni

Tag: purbalingga | sawah | motor
ARTIKEL ORIGINAL