Wakil Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto pimpin upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2022. (Ist)
Ahmad Antoni

MAGELANG, iNews.id – Wakil Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Marwan Supriyanto pimpin upacara pembukaan pendidikan pertama Bintara TNI AD  TA 2022 di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro. Upacara diikuti 148 orang terdiri dari 76 siswa lintas agama dan 72 siswa reguler.

Mewakili Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Wadan Rindam mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan.

Melalui amanat Pangdam, Wadan Rindam mengatakan bahwa keberhasilan dicapai merupakan buah manis perjuangan panjang yang wajib di syukuri dan dipertanggung jawabkan dengan cara menguatkan tekad dan semangat untuk dapat menyelesaikan seluruh program pendidikan yang telah dijadwalkan.

"Inilah hasil dari jerih payah kalian, tunjukkan kalau kalian mampu menuntaskannya sebab perjalanan kalian tidak hanya sampai di sini," katanya.

Sebagai calon Bintara, perubahan pola pikir maupun tingkah laku yang mencerminkan prajurit TNI AD harus dilakukan, karena nantinya seorang prajurit dituntut memiliki loyalitas dan kesetiaan kepada bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

"Ubah pola pikir kalian mulai dari sekarang karena nantinya selesai pendidikan, kalian akan menjadi komandan regu yang memiliki tugas dan tanggung jawab cukup besar," ujar Wadan Rindam.

"Siapkan fisik dan mental yang kuat, agar terbentuk prajurit yang andal, memiliki sikap dan perilaku berlandaskan Santi Aji. Mampu menguasai pengetahuan maupun keterampilan dasar golongan Bintara, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT