Penutupan latihan Training Of Trainers Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406/CK. (foto: Dok Pendam IV/Diponegoro)
Ahmad Antoni

PURBALINGGA, iNews.id  - Kegiatan latihan Training Of Trainers Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406 resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Lagan Safrudin mewakili Pangdam IV Diponegoro.

Acara penutupan berlangsung di Aula Yonif 406/CK, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 15-28 Juni itu bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan sebagai seorang instruktur terutama pada materi CPTM (Core Pre Deployment Training Materials) serta beberapa materi tambahan seperti UN Charter, CMI dan pengetahuan tentang UNPCRS.

Danrem 071/WK saat membacakan sambutan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Mayjen Victor H. Simatupang meminta agar para peserta memanfaatkan waktu yang ada untuk tetap mempelajari  ilmu yang sudah diterima dan dapat menularkannya secara optimal pada saat pelaksanaan MTT (Mobile Training Team) kelak.

"Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik serta hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila kalian terpilih menjadi prajurit peacekeepers"  kata Danrem.

Kepada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut ditekankan agar meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu berpedoman kepada Sapta  Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai landasan di setiap langkah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada koordinator latihan dan semua pihak yang membantu terselenggaranya latihan ini sehingga dapat terselenggara  dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT