Pengunjung saat menikmati Semasa kopi yang memiliki konsep yang minimalis namun tetap terlihat elegan. (IG semasa_kopi)
Fajar Hendra Jaya

JAKARTA, Inews.id - Tempat ngopi paling terkenal di Semarang saat ini sangat beragam. Karena seiring berkembangnya zaman, pertumbuhan bisnis FnB termasuk kafe , merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan untuk digeluti.

Banyak kafe-kafe di Semarang yang mulai menjamur, ada yang instagrammable dan ada pula yang merakyat sesuai kantong mahasiswa. Berikut 9 tempat ngopi paling terkenal di Semarang:

1. Semasa Kopi
Tempat ngopi paling terkenal di Semarang yang pertama adalah semasa kopi. Semasa kopi ini memiliki konsep yang minimalis namun tetap terlihat elegan.

Bagaimana tidak, ketika kamu masuk ke dalam kafe ini, kamu akan disuguhkan dengan ruangan bernuansa putih, sehingga menambah kesan nyaman dan damai ketika mengunjungi kafe ini.

Untuk rentang harga, biayanya pun masih relatif terjangkau layaknya kafe pada umumnya. Untuk tempatnya sendiri, cukup cozy dan instagrammable bagi kamu yang sangat gemar foto, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat sebagai spot berswafoto.

2. Sora Cafe
Sora Cafe adalah salah satu tempat ngopi paling terkenal di Semarang. Karena, kafe ini menyajikan makanan yang cukup enak dan tempatnya yang nyaman serta photogenic bagi para pemburu konten.

Kafe ini dirancang secara seamless, dengan menggunakan elemen lingkaran sebagai sekat antar ruangannya. Dengan interior, pemilihan furniture dan warna yang sesuai dengan konsep yang di pilih, sehingga membuat pengunjung dapat betah berlama-lama untuk di sini.

Untuk harga yang ditawarkan pun masih cukup pas di kantong, dan tidak membuat kantong menjadi jebol. Kafe ini memiliki lokasi di Jalan Prof. Dr. Hamka , Perum BPI No.9, Ngaliyan , Kota Semarang.

3. Kopi Susu Bu Lurah
Kopi Susu Bu Lurah merupakan salah satu destinasi pecinta kopi favorit bagi pecinta kopi, terlebih khusus kopi susu. Dari namanya saja, di sini menyajikan kopi susu yang notabene adalah sebagai menu andalan di kedai kopi ini.

Kopi Susu Bu Lurah ini sendiri memasang konsep yang cukup unik dan dapat dikatakan anti mainstream, yakni konsep kereta api. Jadi pengunjung yang datang  bisa menikmati kopi sembari memandangi miniatur kereta api yang tertampang jelas di sini.

Banyak sekali spot foto yang good looking, dan bisa kamu jadikan sebagai latar untuk mengabadikan gambar, dan hal ini menjadi daya tarik pengunjung. Untuk lokasinya yakni berada di Jalan Rinjani nomor 3A, Gajahmungkur, Kota Semarang.

4. Luggo Coffee & Eatery
Tempat ngopi paling terkenal di Semarang yang akan dibahas yakni Luggo Coffee & Eatery.  Kafe ini termasuk kafe yang terlihat cukup elit dan mengkonsep kafe nya dengan tema modern.

Itu karena desain kafe yang mengombinasikan kayu dengan marmer yang membuat kafe ini terlihat elegan dan juga sedap dilihat oleh mata. Spot menarik dari kafe ini yaitu rooftopnya, karena kamu dapat melihat gunung Ungaran secara jelas.

Dan juga masih ada beberapa tempat yang instagrammable yang sayang kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke kafe yang satu ini. Untuk lokasinya berada di Jalan Tembalang Baru nomor 11, Tembalang, Semarang dan buka dari pukul jam 11 siang hingga jam 10 malam, khusus weekend tutup jam 11 malam.

5. Anak Panah Kopi
Anak panah kopi ini memiliki konsep yang cukup unik , dan menjadi salah satu tempat ngopi paling terkenal di Semarang dan juga yang favorit di Kota ini. Karena tema yang diusung yakni minimalis industrial modern.

Warna yang didominasi di kafe ini yakni monokrom, tetap terlihat simple dan juga cozy. Dengan pilihan warna yang seperti itu membuat mata yang melihat mejadi tenang, karena tidak ramai akan pilihan warna.

Dan di sini juga terdapat beberapa spot tempat yang photogenic dan cocok bagi yang gemar selfie.  Untuk lokasinya yakni berada di Jalan Tembalang Baru nomor 48, Tembalang, Semarang.

6. Neighbor Eatery
Tempat ngopi paling terkenal di Semarang yang akan diulik lebih lanjut yakni ada Neighbor Eatery. Kafe ini memiliki sejumlah spot foto Instagenic. Salah satu sudut paling favorit bagi pelanggan  yakni di depan jendela besar yang menghadap ke luar.

Dengan adanya  beberapa spot foto yang kece dan hidangan yang worth it, membuat kafe ini bisa menjadi list kamu ketika mengunjungi Semarang. Tempatnya yang luas serta nyaman, membuat pengunjung pasti betah berlama -lama di sini, ditambah lagi interior ruangan yang memukau mata.

Jadwal operasionalnya, dimulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya. Kafe ini berlokasi di Jalan Raung Nomor 9, Gajahmungkur, Gajahmungkur, Semarang.  Dan untuk harganya masih cukup relatif terjangkau.

7. Retro Cafe
Retro cafe merupakan salah satu kafe yang bisa kamu datangi ketika berada di Semarang, dan termasuk tempat ngopi paling terkenal di Kota ini. Dari  namanya saja, kita bisa menebak bahwa konsep yang disajikan di kafe ini yakni retro.

Kafe ini sering kali digunakan sebagai  tempat nongkrong muda mudi di Kota Semarang, karena konsepnya yang diberikan yakni terdapat beberapa barang antik dan klasik , sehingga membuat nyaman setiap ruangan yang ada di sini. Dengan harga yang terjangkau pula, kamu sudah bisa menikmati menu lezat yang ada di Retro Cafe ini.

Selain nyaman karena adanya ornamen antik dan klasik yang ada di sini, adapula live music yang akan menemani waktu santaimu selama berada di kafe ini. Dengan suasana seperti ini, kamu bisa mengajak teman, atau pacar kamu untuk hang out di sini.

8. The Hills
Tempat ngopi paling terkenal di Semarang berikutnya yakni The Hills. Konsep yang dihadirkan oleh kafe ini yakni out door, sehingga kamu bisa menikmati udara Kota Semarang.

Pemandangan yang disajikan oleh kafe ini pun sangat romantis, apalagi ketika malam hari, kalian dapat menikmati indahnya Kota Semarang, dari atas bersama pasangan. Selain nuansa romantis yang dihadirkan, ada beberapa tempat yang kece yang bisa dijadikan latar foto kamu di sosial media.

9. Blue Sky Lounge
Tempat ngopi paling terkenal di Semarang yang terakhir yakni adalah Blue Sky Lounge. Seperti namanya, kita bisa menebak bahwa kafe ini memberikan nuansa makan dari lantai atas sehingga mampu melihat indahnya pemandangan Kota Semarang, dan juga birunya langit.

Konsepnya pun cukup menarik dan mampu menarik daya pikat masyarakat Semarang. Dari atas sini kalian bisa mengambil gambar yang kalian mau dengan berbagai angle, yang tentunya akan membuat fotomu terlihat keren.

Untuk konsepnya juga ada ruangan indoor dan juga outdoor, dan jika kamu menggunakan ruangan outdoor kamu akan merasakan suasana yang tak biasa, apalagi saat memandang matahari tenggelam dari atas kafe.

Untuk menu harganya cukup pricy, namun sepadan dengan pemandangan dan makanan yang disajikan oleh kafe ini. Lokasi nya yakni berada di Jalan Sultan Agung No.96, Candisari, Kota Semarang.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT