Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan tali asih kepada atlet peraih medali di SEA Games Vietnam. (IST)
Ahmad Antoni

JEPARA, iNews.id – Raut bahagia terpancar pada wajah dua atlet Jepara Andy Prayoga dan Aloysius Reckyardo Mardian yang berlaga di ajang SEA Games Vietnam. Mereka mendapat sambutan hangat dari Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta dan jajaran.

Tampak ikut menyambut, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso, Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, beserta pengurus KONI Jepara.

Dalam SEA Games 2021 di Vietnam, dua atlet Jepara ini berhasil memberikan satu medali perak. Medali tersebut ditorehkan oleh Andy Prayoga melalui cabang olahraga sepeda gunung (downhill). Sedangkan Aloysius Reckyardo Mardian berhasil memperoleh peringkat keempat di cabang triathlon.

“Ini adalah kebanggaan Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Jepara,” kata Edy, Rabu (25/5/2022). Dia berterima kasih kepada kedua atlet karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan juga nama Jepara. 

Dalam sambutannya,  Edy berharap KONI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara dapat bersinergi lebih erat lagi sehingga potensi-potensi yang ada di bidang olahraga semakin terasah. 

Selain itu dia menginginkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama KONI mengaktifkan kembali kegiatan olahraga yang selama ini masih kurang diperhatikan. “Silakan berkomunikasi kepada kami, cabang olahraga apa yang perlu difasilitasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj bupati menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan masing-masing Rp5 juta, dan tambahan bonus Rp35 juta kepada atlet yang memperoleh medali perak. 

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas jerih payah atlet dalam mengharumkan nama bangsa.

Sementara itu para atlet di arak keliling kota Jepara melewati tugu kartini, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Veteran, Jalan A. Yani, Taman Kerang, Jalan Pemuda, kemudian kembali ke Halaman Setda Jepara. 

Harapannya, masyarakat Jepara mengenal para atlet yang membanggakan Jepara dan termotivasi dalam mengembangkan bakat di bidang olahraga.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT