Aksi seekor kucing saat mengikuti lomba fashiow show di rumah dinas Bupati Blora. (Heri Purnomo)
Heri Purnomo

BLORA, iNews.id -  Berbagai jenis kucing dari sejumlah daerah ini mengikuti lomba fshion show di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Minggu (26/6/2022). Fashion show ini digelar pertama kali di Blora oleh cat community.

Para peserta lomba datang dari Grobogan, Rembang dan Bojonegoro. Sebanyak 26 kucing tampak lucu dengan berbagai kostum yang unik sesuai pakaian yang yang dipakai pemiliknya.

Kucing jenis persia milik Nitasari ini dengan pakaian zebra hitam putih dan warna pakaiannya sama dengan pemiliknya hitam putih juga.

Begitu juga dengan Leo, kucing dengan baju kotak kotak sama dengan baju yang dipakai pemiliknya, Khairunisa Mutiara.

Keduanya sama-sama baru pertama kali mengikuti lomba, karena di Blora juga baru ada lomba semacam ini. “Seru apalagi melihat kucingnya lucu lucu,” kata Nitasari.

Mereka berharap lomba semacam ini akan terus digelar agar para pecinta kucing bisa ikut berkontribusi untuk Blora, apalagi pandemi kemarin sepi acara.

Panitia lomba Beti Astuti mengaku awal digelarnya lomba ini adalah adanya komunikasi di media sosial dengan cat community di Blora yang kemudian tercetuslah kegiatan ini.

“Karena mumpung ada kelonggaran dari pemerintah setelah pandemi dua tahun ini. Ada 126 peserta yang mengikuti tiga kategori lomba yakni lomba makan, fashion show dan lomba kesehatan,” ujarnya.

Dia berharap para pecinta kucing ini setelah mengikuti lomba tingkat regional bisa ikut ke tingkat nasional.

Para pecinta kucing ini sangat antusias mengikuti lomba hingga memenuhi pendopo rumah dinas Bupati Blora.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT