Pangdam IV Diponegoro foto bersama para penari tradisional khas Pemalang di sela meninjau TTMD Reguler ke-13. (Ist)
Ahmad Antoni

PEMALANG, iNews.id - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meninjau hasil pembangunan fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke-113 di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Selasa (07/6/2022).  Pangdam disambut kibaran bendera Merah Putih oleh anak-anak di sepanjang jalan.

Tak hanya itu, Pangdam juga disambut meriah dengan pertunjukan tarian tradisional khas Pemalang yang kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Dandim 0711/Pemalang sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Roihan Hidayatullah tentang perkembangan capaian kegiatan TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik. 

Setelah menerima paparan, Pangdam beserta rombongan melanjutkan peninjauan dengan mengecek secara langsung salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler ke-113 Kodim 0711/Pemalang yakni pembangunan jalan baru sepanjang 1.670 meter yang menghubungkan Desa Pegiringan dengan Desa Mangli, Kecamatan Randudongkal. 

Pangdam mengatakan bahwa saat ini proses pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut masih belum sepenuhnya selesai dan penyelesaiannya akan terus dikejar sesuai target waktu yang telah ditentukan, dengan harapan masyarakat Desa Pegiringan dapat segera memanfaatkannya.

“Jika nanti sudah selesai,  Insya Allah apa yang sudah dikerjakan ini, bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” kata Pangdam.

Melalui program TMMD Reguler ke-113 di Kodim 0711/Pemalang, Pangdam berharap agar momentum tersebut dapat menjadi wahana kedekatan antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi lainnya.

Sebab dalam pengerjaannya tidak hanya dari TNI, melainkan melibatkan unsur Kepolisian, Linmas, hingga Pemerintah Daerah. “Tentunya ini akan lebih mempererat tali persaudaraan kita sebagai sesama warga negara Indonesia,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

Kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo serta seluruh masyarakat Desa Pegiringan, Pangdam mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang selama ini telah dibangun dalam bergotong-royong menyukseskan seluruh program sasaran fisik maupun nonfisik TMMD. 

Khususnya kepada masyarakat yang telah rela menyisihkan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT