Proses evakuasi mayat yang ditemukan di kebun tebu Kabupaten Brebes, Minggu (9/1/2022) siang kemarin. Foto: iNews/Yunibar.
Yunibar

BREBES, iNews.id - Seorang petani yang ditemukan tewas di kebun tebu, Kabupaten Brebes diduga merupakan korban pembunuhan. Korban meninggal dunia diduga akibat dicekik di bagian leher.

Tim labfor Polda Jateng telah melakukan autopsi terhadap jenazah Turini (44) perempuan asal Desa Limbangan, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes. Korban sebelumnya ditemukan tak bernyawa di kebun tebu pada Minggu (9/1/2022) siang kemarin. Korban diduga tewas akibat penganiayaan berat. 

Dari hasil autopsi di RSU Brebes, korban tewas diduga akibat cekikan di bagian leher. Sejumlah luka juga ditemukan di tubuh korban. “Di antaranya luka di bagian belakang kepala. Bekas cekikan di leher diduga yang mengakibatkan korban tidak bisa bernafas,” kata Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah, Senin (10/1/2022). 

Dari penyelidikan polisi, pelaku diduga juga membawa kabur perhiasan milik korban usai melakukan pembunuhan, yakni berupa kalung emas seberat 6 gram, dan anting 1,5 gram. 

Setelah selesai outopsi, jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan. Polisi kini tengah memburu pelaku yang identitasnya mulai terlacak. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT