Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengecek perlengkapan penanggulangan bencana sat apel kesiapan mitigasi bencana di Lapangan Bhayangkara. Foto/IST
Angga Rosa

SALATIGA, iNews.id - Curah hujan di Kota Salatiga dalam beberapa hari ke depan diperkirakan masih tinggi. Polres Salatiga menyiagakan personel baik di jajaran Polsek maupun Polres untuk siap dan sigap jika terjadi bencana tanah longsor, angin puting beliung, banjir, gempa bumi.

Tak hanya itu, Polres Salatiga juga menggelar apel kesiapan mitigasi bencana dan pengecekan sarana prasarana pendukung. Apel digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Rabu (23/11/2022).

"Dengan kesiapan ini, Polres Salatiga sudah siap baik itu personil ataupun sarana prasarana dalam menghadapi situasi ketika terjadi bencana alam," Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

Menurutnya, baik personel maupun sarana prasarana pendukung lain seperti perahu kecil, gergaji mesin, cangkul, senter, sabit dan peralatan lainnya dalam kondisi siap difungsikan. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana, tim bergerak cepat melakukan langkah penanganan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan belasungkawa dan ikut berduka cita atas kejadian gempa bumi di Cianjur yang memakan 268 korban jiwa serta 151 orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan. 

"Doa terbaik untuk saudara kita di Cianjur. Semoga dapat segera bangkit dan lekas pulih saudaraku. Polres Salatiga siap apabila dimintai bantuan," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT