Petugas mengevakuasi bayi baru lahir yang masih di dalam inkubator, akibat dampat kebakaran yang melanda pabrik pupuk di Demak.(Sukmawijaya)
Sukmawijaya

DEMAK, iNews.id - Evakuasi pasien terus dilakukan pihak rumah sakit Pelita Anugerah hingga Jumat (22/7/2022) dini hari. Evakuasi dilakukan akibat terdampak kebakaran yang melanda pabrik pupuk CV Saprotan Utama di jalan raya Semarang-Purwodadi, Kamis (21/7) petang.

Evakuasi puluhan pasien termasuk belasan bayi tersebut dibantu personel Polres Demak, Kodim 0716 serta relawan ke sejumlah rumah sakit di Kota Semarang dan Kabupaten Demak

Sebanyak 74 pasien, 11 di antaranya merupakan bayi yang baru lahir dan berada di dalam inkubator telah dievakuasi. 

Pengawas internal Rumah Sakit Pelita Anugerah Andreas mengatakan meski api tidak sampai menjalar, namun asap dan material bahan kimia yang meledak masuk ke area rumah sakit.

“Hingga Jumat dini hari, tercatat sebanyak 74 pasien,11 di antaranya merupakan bayi dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Kota Semarang dan Kabupaten Demak,” katanya.

Hingga menjelang dini hari, belasan ambulans terus beroperasi melakukan evakuasi pasien. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan puluhan pasien segera mendapat penanganan dari tim medis.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT