Sinyal Pratama Arhan debut di Liga Jepang menguat. Sebab klubnya Tokyo Verdy bagi-bagi tiket gratis kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Negeri Sakura. (Foto: Instagram/pratamaarhan8)
Rifqi Herjoko

TOCHIGI, iNews.id – Pratama Arhan bakal melakoni debutnya di laga Tokyo Verdy vs Tochigi SC. Duel Tochigi SC vs Tokyo Verdy itu akan digelar di Kanseki Stadium, Tochigi, Rabu (6/7/2022) pukul 17.00 WIB.

Susunan pemain Tokyo Verdy vs Tochigi SC pada pekan ke-25 Liga 2 Jepang 2022 sudah dirilis. Mantan pemain muda PSIS Semarang itu ditempatkan sebagai winger kiri.  

Laga tersebut tampaknya bakal terasa spesial bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Akun Twitter @indo_jleague melaporkan dia ditempatkan sebagai winger kiri dalam formasi 4-1-2-3.

Nantinya Pratama Arhan akan bekerja sama di lini serang bersama Keito Kawamura dan Junki Koike. Ini tentu menjadi hal yang mengejutkan mengingat sang pemain biasa menempati posisi bek kiri di Timnas Indonesia.

Awalnya kabar mengenai potensi debut Arhan di laga tersebut datang dari translator sang pemain selama berada di Jepang bernama Auliya Agung Barkah. Dia menyampaikan informasi tersebut melalui Instastory di laman Instagram pribadinya. 

“Selamat dan sukses debut @pratamaarhan8 AWAY vs @tochigisc_official 6 Juli 2022, 19.00 JST,” bunyi pernyataan pada akun @goldbarka, Selasa (5/7/2022).

Unggahan itu pun lantas menimbulkan kehebohan di kalangan publik Tanah Air. Mereka lantas tidak sabar menanti momen debut pemain langganan Timnas Indonesia di klub tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu telah bergabung ke Tokyo Verdy sejak awal Maret lalu. Empat bulan berlalu, Pratama Arhan belum kunjung diturunkan klubnya. 

Kini, momen debut sang pemain muda tampaknya akan segera terwujud. Publik Tanah Air tentu berharap Arhan bisa menampilkan performa terbaik nanti. Adapun laga Tochigi SC vs Tokyo Verdy dapat disaksikan secara langsung di kanal Youtube J-League International.

Tentu, pecinta sepak bola nasional tidak boleh melewatkan laga debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy. Apalagi, J-League akan menyiarkan secara live streaming dan gratis di YouTube.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT