Seorang pria di Kawunganten, Kabupaten Cilacap nekat bunuh diri dengan terjun dari tower menara telekomunikasi. (tangkapan video amatir)
Heri Susanto

CILACAP, iNews.id - Seorang pria di Kawunganten, Kabupaten Cilacap nekat bunuh diri dengan terjun dari tower menara telekomunikasi. Korban langsung tewas di lokasi kejadian setelah terjun bebas dari tower setinggi 80 meter. 

Pelaku nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas dari tower lantaran depresi setelah orang tuanya meninggal dan istrinya kabur.

Rekaman video amatir warga memperlihatkan detik-detik pria nekat terjun dari atas tower di Kawunganten adalah AS (23),  Warga Desa Binangun, Bantarsari tewas seketika di lokasi kejadian pada Senin (21/11).

Korban tewas karena mengalami luka cukup parah yakni kedua tangan dan kaki patah menghujam tanah setelah terjun bebas dari ketinggian 80 meter.

Polisi dan petugas medis yang dibantu warga kemudian mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat. Aksi nekat korban ini sontak menggemparkan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kejadian ini bermula ketika tiba-tiba korban memanjat tower. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut berusaha membujuk korban untuk turun dari tower,” kata Farih Musyafa, Selasa (22/11/2022). 

Namun bukanya turun, korban malah naik kepuncak tower dan nekat terjun bebas. “Korban nekat mengakhiri hidup dengan terjun bebas dari tower setinggi 80 meter ini lantaran depresi setelah orang tuanya meninggal dan istrinya kabur,” kata Kapolsek Kawunganten, Iptu Adhu Sulasyani.

Aksi nekat korban memanjat tower ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya korban diketahui sudah tiga kali nekat memanjat tower untuk mengakhiri hidupnya dan dapat dicegah setelah di bujuk warga.

Namun untuk kali ini korban tak mengindahkan bujuk rayu warga dan tewas mengenaskan setelah terjun bebas dari ketinggian 80 meter.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT