Pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep diminta warganet untuk mengantikan posisi M Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI. (Ist)
Rifqi Herjoko

JAKARTA, iNews.id – Pemilik Persis Solo Kaesang Pangarep diminta warganet untuk menggantikan posisi M Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI. Putra Presiden Joko Widodo ini beri jawaban mengejutkan.

Tampaknya, pecinta sepak bola Tanah Air mulai gerah dengan kepengurusan PSSI saat ini. Terlebih lagi, sejumlah polemik muncul baru-baru ini terkait federasi serta tim nasional saat ini.

Misalnya saja, wacana PSSI untuk memfokuskan Shin Tae-yong hanya melatih Tim U-19 saja. Padahal, perkembangan tim senior mulai terlihat sejak tim itu dipimpin oleh pria asal Korea Selatan itu.

Selain itu, artikel di dalam situs PSSI mendadak viral baru-baru ini. Artikel tersebut berisi klaim Ketua Umum PSSI sebagai aktor utama dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait baru-baru ini.

Warganet tentu saja tidak menyetujui klaim tersebut. Mereka justru kompak menyebut aktor utama kemenangan itu adalah pelatih Shin Tae-yong dan seluruh anggota tim yang tengah berjuang.

Warganet pun mulai mencari kandidat calon Ketua Umum PSSI yang tepat bagi mereka. Kaesang Pangarep pun didorong warganet untuk menjadi Ketum PSSI di masa mendatang. Menariknya, Kaesang justru memberikan respons mengejutkan.

“@kaesangp for next Ketum PSSI, piye?” ujar salah satu warganet melalui laman Twitter @dimasgeha, Senin (13/6/2022). “Ya kalo ada yang mau pilih saya,” jawab pemilik Persis Solo tersebut.

Kaesang tampaknya memang cocok memegang jabatan bergengsi tersebut. Pasalnya, publik membutuhkan sosok anak muda yang gila bola dan paham dengan dunia sepak bola. 

Selain itu, Kaesang juga memiliki banyak koneksi yang mampu membawa sepak bola Tanah Air berkembang lebih baik lagi.

Namun, pada ujungnya semua itu akan bergantung kepada voter nanti. Menarik untuk menanti apakah Kaesang akan benar-benar mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI di masa depan.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT