Petugas PLN UP3 Surakarta saat memperbaiki jaringan listrik. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta berupaya mengamankan pasokan listrik ke rumah sakit  (RS) yang kebanjiran pasien Covid-19. RS menjadi objek vital yang harus terus beroperasi tanpa gangguan pemadaman

"PLN berkomitmen menjaga kontinuitas suplai listrik untuk rumah sakit 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu," kata Manajer PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat, Jumat (16/7/2021). 

Untuk itu, PLN perlu menyiapkan strategi pengamanan kelancaran pasokan listrik. Jaminan suplai listrik diberikan agar operasional pelayanan kesehatan tidak mengalami hambatan. PLN telah melakukan langkah pengamanan jaringan secara ketat, khususnya yang digunakan RS. 

Petugas PLN juga rutin patroli jaringan, serta kunjungan petugas ke rumah sakit untuk memastikan kelancaran pasokan. Pihaknya menyadari listrik menjadi fasilitas yang sangat penting bagi RS dalam pasien Covid-19. 

"PLN terus hadir dan memberikan dukungan penuh dalam penyediaan listrik yang andal serta berkualitas, sehingga membantu pihak RS dalam menangani pasien," katanya.

Jaminan keandalan pasokan listrik sudah lama dinikmati para pelanggan PLN premium. Saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Surakarta sudah terdapat sejumlah rumah sakit yang menjadi pelanggan PLN premium maupun yang sedang dalam proses. Namun demikian, PLN berkomitmen untuk memberikan jaminan pasokan listrik ke semua RS. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network