Pelatih kiper PSIS I Komang Putra memberikan keterangan pers jelang laga Persis vs PSIS di Stadion Manahan Solo. (Ist)
Ahmad Antoni

SOLO, iNews.id – PSIS Semarang akan melakoni laga penuh gengsi dalam laga derbi Jateng melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (3/9/2022) besok. Tim pelatih menyatakan kesiapan PSIS menghadapi tuan rumah.

“Persiapan tim kami latihan seperti  biasa. Yang penting kami udah siap. Dan semua pemain yang dibawa ke Solo juga dalam keadaan siap,” kata pelatih kiper PSIS, I Komang Putra dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (2/9/2022).

“Kami habis main lawan dari Dewa United telah melakukan pendekatan. Waktu latihan juga sudah melupakan kekalahan kemarin dan kami selalu beri motivasi ke pemain,” katanya. 

Komang mengatakan bahwa kehadiran suporter akan menjadikan suntikan motivasi bagi para pemain. “Di mana-mana ada suporter datang pasti jadi motivasi bagi kami. Pemain juga semoga tidak terbebani dan tambah semangat,” ujarnya.

“Mungkin untuk pertandingan besok menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Di Piala Presiden kemarin juga menjadi motivasi,” ujar mantan kiper Timnas Indonesia ini.

Dia menyebutkan, laga PSIS ketika bertemu di ajang Piala Presiden 2022 setidaknya menjadikan modal dalam pertandingan besok.

“Keuntungan ketemu di Piala Presiden ada ya. Kami mempersiapkan tim namun kami juga melakukan persiapan seperti pertandingan sebelumnya,” kata Komang.

“Menurut kami, buat pertandingan besok seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami menganggap semua pertandingan final,” katanya.

Sementara, pemain andalan PSIS Alfeandra Dewangga menegaskan dia bersama rekan-rekannya akan bermain maksimal menghadapi Persis.

“Modal dari Piala Presiden menjadi motivasi kami buat pertandingan besok sore. Kondisi tim juga sangat baik untuk pertandingan besok sore,” kata Dewangga. 

“Suporter juga bagian dari tim. Semoga kehadiran Suporter bisa membawa positif bagi PSIS. Saya gak pernah memikirkan Derby atau apa, yang penting bermain dengan positif dan maksimal,” ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT