Mobil pemudik terjun ke sungai di jalur pantura Semarang-Demak. (Dimas Yuli)
Dimas Yuli

SEMARANG, iNews.id Mobil pemudik terjun ke sungai jalur pantura Semarang-Demak, tepatnya di Jalan Kaligawe Kota Semarang. Diduga, pengemudi mobil hilang kendali saat mengetahui ada mobil dari arah jalur cepat tiba-tiba berbelok ke area SPBU.

Beruntung dua orang yang berada di dalam mobil selamat dalam kecelakaan setelah dievakuasi. Personel Polsek Genuk yang sedang melakukan patroli langsung mendatangi lokasi.

Petugas dan warga membantu mengevakuasi pengemudi dan seorang rekannya yang berada di dalam mobil yang sudah terjun ke sungai.

Menurut saksi di lokasi SPBU Kaligawe, sebelum terjadi kecelakaan mobil melaju cukup kencang di jalur lambat atau jalur kiri.

“Lantaran tidak melihat adanya mobil dari jalur cepat yang hendak masuk ke area SPBU, pengemudi kaget,” kata Aji Saputra, Kamis (28/4/2022).

Diduga pengemudi salah injak gas yang mengakibatkan mobil menabrak jembatan dan terjun ke sungai,” katanya.

Sementara, anggota Unit Lantas Polsek Genuk Bripka Sutikno mengatakan, dari keterangan pengemudi mobil Dadang Santosa, korban dari jepara hendak mudik menuju ke kampung halamannya di Cilacap.

“Diduga kurang waspada dan tidak melihat ada mobil yang belok ke kiri, pengemudi terkejut dan kemudian terjun ke sungai,” katanya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT