Kaesang mengunggah foto Gibran dicium seorang bapak di acara Silaturahmi Nasional Relawan Jokowi di GBK. (tangkapan layar)
Tim iNews.id

SOLO, iNews.idKaesang Pangarep selalu menggoda kakakya, Gibran Rakabuming Raka. Kali ini, Kaesang menggoda kakaknya dengan mengunggah foto Gibran saat dicium seorang bapak pada acara Silaturahmi Nasional Relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu (26/11).

Meski tak menuliskan caption apa pun pada foto kakaknya yang diunggah di akun Twitter miliknya @kaesangp, namun unggahan tersebut banjir komentar dari netizen.

Dalam foto tersebut tampak pria mengenakan baju putih dan peci hitam berusia sekitar 50 tahun ke atas berdiri di samping Gibran, dan langsung mencium pipi Wali Kota Solo tersebut.

Bahkan Gibran tampak kesal kejadian di mana dirinya dicium bapak-bapak berpeci itu dijadikan kartun. Di akun Twitter resminya @gibran_tweet meminta kejadian itu untuk tidak di gambar."Tulung mas Rasah Digambar" cuit Gibran.

Gibran memang datang saat acara Silaturahmi Nasional Relawan Jokowi bertajuk 'Nusantara Bersatu'.Bahkan Gibran pun tak bisa menolak dan membiarkan para relawan berfoto bersamanya.

Di tengah-tengah kegiatan foto bersama, nampak pria mengenakan baju putih dan peci hitam berusia sekitar 50 tahun ke atas berdiri di samping Gibran, dan langsung mencium pipi Wali Kota Solo tersebut.

Foto Gibran disosor bapak-bapak berkumis itu pun diunggah sang adik yakni Kaesang Pangarep melalui akun Twitter mikiknyat @kaesangp.

Meski tak menggunakan keterangan foto, namun unggahan Kaesang itu menuai komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang membuat meme dari foto tersebut.

"Maafini lucu bgt," tulis akun twitter @nana** "Sini ak sun dlu sblum kmu krja mas [kecup bunyi]," tulis akun twitter @khaile** "Ini gmn ga bisa ketawa karna perut lagi kram tp ini lucu bgt," tulis @spiderr***

Awalnya, kakak dari Kaesang Pangarep itu berdiam di samping panggung, tempat Jokowi berpidato. Dia pun tak menolak dan membiarkan para relawan berfoto bersamanya.

Tiba-tiba, saat sedang melakukan sesi foto, ada seorang pria berkumis datang ke sebelah Gibran dan langsung mencium pipinya. Ia pun merespons dengan biasa saja. Tak terlihat ekspresi terkejut. Walaupun tertutup masker putih, ia terlihat sedikit tersenyum.

Usai dicium, tim pengamanan Wali Kota Solo itu langsung menegur bapak tersebut, dan membuatnya mengisyaratkan permohonan maaf.

Untuk diketahui, Gibran datang ke GBK menghadiri acara relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu pada Sabtu 26 November 2022. Saat ditanya tanggapannya soal acara tersebut, Gibran justru berkelakar dan mengatakan bahwa dirinya nyasar.

"Nyasar!," kata Gibran penuh semangat, saat ditanyai tanggapannya soal acara Nusantara Bersatu. Dia tidak menjelaskan lebih rinci apakah dia nyasar untuk menuju GBK atau nyasar karena tiba-tiba ada dalam acara tersebut.

Gibran menjelaskan, bahwa acara silahturahmi nasional relawan Jokowi itu tidak hanya pertemuan antara para pendukung. Namun juga untuk mendoakan warga Cianjur yang sedang mengalami bencana.

"Pokonya silaturahmi, sekaligus mendoakan sodara sodara kita yang di Cianjur," kata Gibran di GBK saat itu.

Dia mengatakan, bencana di Cianjur menjadi duka mendalam bagi rakyat Indonesia, termasuk dirinya. Untuk itu, kata Gibran, di tengah acara silahturahmi tersebut, doa untuk warga Cianjur menjadi sangat penting.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT