Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJU Polda Jateng mengunjungi Lapas Super Maksimum Security Karanganyar Nusakambangan, Kabupaten Cilacap. (Ist)
Ahmad Antoni

CILACAP, iNews.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJU Polda Jateng mengunjungi Lapas Super Maksimum Security Karanganyar Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Kamis (3/11/2022). Kunjungan dilakukan setelah melaksanakan pengukuhan Polresta Cilacap.

Dalam kunjungan silaturahmi secara dinas, Kapolda melakukan pengecekan situasi dan warga binaan yang ada di Lapas Maksimum Security Karanganyar. 

Kapolda mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat kerja sama terkait pola pengamanan berikut pengecekan situasi wilayah warga binaan khususnya yang ada di wilayah nusakambangan

"Sinergitas kolaborasi antara Forkompimda dalam hal ini aparat keamanan, khususnya Polresta Cilacap untuk lebih ditingkatkan dengan adanya polsek di Nusakambangan,” kata Kapolda.

“Dengan tujuan untuk melakukan evaluasi apakah ada kekurangan, perlu ditingkatkan cek secara berkala sehingga kegiatan kita dalam rangka pengamanan bisa maksimal,” kata jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga menyampaikan permintaan restu kepada wartawan karena Polres Cilacap sudah menjadi Polresta yang nantinya Kapolresta di jabat oleh Kombes Polisi, serta nantinya akan ada penambahan personel. 

"Personel di Polresta Cilacap nantinya akan kita tambah, khususnya di wilayah hukum Polsek Nusakambangan dengan dimaksud untuk membackup pengamanan yang ada di wilayah Nusakambangan agar terciptanya situasi yang aman," ujarnya.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT