Empat tersangka kasus pengeroyokan tukang parkir hingga tewas. Kasus ini buntut penganiayaan seorang pengemudi ojol di sebuah SPBU di Kota Semarang. Foto: Donny Marendra.
Donny Marendra

SEMARANG, iNews.id Polrestabes Semarang menetapkan empat tersangka kasus pengeroyokan tukang parkir bernama Kukuh Penggayuh Utomo. Kasus ini buntut penganiayaan seorang pengemudi ojek online (ojol) di sebuah SPBU di Kota Semarang. 

Kasus penganiayaan pengemudi ojol di sebuah SPBU di Semarang terjadi Sabtu lalu. Peristiwa berbuntut pengeroyokan kepada seorang pelakunya. Pengemudi ojol lainnya mencari pelaku dan membalas dengan melakukan pengeroyokan. 

Korban Kukuh Penggayuh Utomo yang merupakan seorang tukang parkir, tewas di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang akibat penganiayaan. 

“Kami menangani dua kasus yang berkaitan,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Selasa (27/9/2022). 

Kasus pertama adalah kasus pengeroyokan pengemudi ojol di SPBU yang dilakukan oleh Andi Priyono yang kini buron, serta Kukuh, korban yang telah meninggal dunia. 

Sedangkan dalam kasus kedua adalah penganiayaan kepada Kukuh di wilayah Telogosari yang mengakibatkan korban tewas. Empat tersangka dalam kasus kedua ini adalah Budi Sarwono, Nugroho Saputro, Zaini Dahlan, dan Harlan. 

Sementara itu, tersangka Budi Sarwono mengaku korban Kukuh sempat mengeluarkan senjata tajam dan melukainya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombantoruan mengatakan, keterlibatan tersangka didapat dari video yang beredar. Tiidak menutup kemungkinan, masih ada tersangka lainnya. 

Dalam kasus ini sejumlah barang bukti disita, di antaranya helm ojek online serta senjata tajam milik korban. Para tersangka dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. 


Editor : Ary Wahyu Wibowo

BERITA TERKAIT