Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Pemkot Semarang semasa hidup. (Ist)
Antara

SEMARANG, iNews.id – Duka menyelimuti Bapenda Pemkot Semarang atas meninggalnya Iwan Budi Paulus. Iwan Budi merupakan PNS Bapenda Semarang yang menghilang hingga jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Pantai Marina pada 8 September.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang Indriyasari mendatangi rumah duka dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. "Kami sampaikan bela sungkawa kepada keluarga agar kuat dalam menghadapi hal ini," katanya usai melayat ke rumah duka Iwan Budi di Jalan Tembalang Selatan, Kamis (15/9/2022).

Indriyasari mengatakan, kabar mengenai kepastian identitas Iwan Budi sebagai korban yang dibakar di kawasan Marina itu diperoleh dari keluarga almarhum. "Saya mengenal almarhum sejak Januari 2022 sebagai sosok yang jujur, baik, tidak ada masalah dengan rekan kerjanya," kata Iin, sapaan Indriyasari.

Sisi lain, dia membenarkan adanya surat pemanggilan dari kepolisian terhadap almarhum Iwan Budi Paulus untuk diminta keterangan dan klarifikasi terkait kasus dugaan korupsi.

"Benar ada surat panggilan yang disampaikan ke Bapenda, yang diminta untuk diklarifikasi memang hanya Pak Iwan Budi di surat tersebut," katanya.

Namun dia tidak mengetahui pasti mengenai perkara dugaan korupsi yang sedang diselidiki oleh Polda Jawa Tengah itu karena kasusnya terjadi bukan pada masa kepemimpinannya.

Pihaknya berharap aparat kepolisian bisa segera mengungkap tindak kejahatan yang menimpa almarhum Iwan Budi.

Sebelumnya, polisi telah memastikan jasad yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus berdasarkan hasil tes DNA (deoxyribonucleic acid). Hingga kini kasus temuan jasad terbakar itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.


Editor : Ahmad Antoni

BERITA TERKAIT